oleh

Peringati HUT Korpri di Tengah Pandemi, Ini Pesan Wali Kota Jeriko

Iklan Covid Walikota Kupang

Kupang, RNC – Wali Kota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore mendorong para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkot Kupang agar tetap semangat dalam menjalankan pelayanan pemerintahan kepada seluruh masyarakat walau dalam kondisi pandemi Covid-19.

Hal ini diungkapkannya saat upacara Peringatan HUT ke-49 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) tahun 2020 yang berlangsung di Balai Kota, Senin (30/11/2020) pagi.

Iklan Dimonium Air

Dalam pidatonya, Wali Kota Jeriko menyampaikan momentum HUT Korpri tahun ini memang dirayakan dalam suasana mencekam akibat wabah corona. Namun dirinya meminta agar dengan momentum demikian, para ASN diajak untuk bisa merefleksikan semua upaya yang telah dilakukan selama ini dalam menyelenggarakan kehadiran negara.

Ia juga mengapresiasi kinerja para ASN yang menggerakkan roda pemerintahan dari setiap bidang. Walaupun angka positif covid-19 meningkat, namun pelayanan pemerintah masih bisa berjalan sesuai Protokol Pencegahan Virus Corona. “Sehingga sampai saat ini PNS tidak risau dengan kelangsungan karir dan keluarga,” katanya.

BACA JUGA: Dinas P dan K Kota Kupang Siapkan Pedoman KBM Tatap Muka untuk Sekolah-sekolah

Ia menambahkan para PNS tentu patut berbangga karena pandemi ini tidak terlalu berdampak dibanding dengan profesi lainnya. Namun hal ini jangan dianggap sepele, sebab yang menjadi tanggung jawab PNS saat ini adalah bagaimana mengedepankan pelayanan masyarakat.

“Janganlah kita merasa lebih dari profesi lainnya. Harus menjadi pemicu bahwa sebagai PNS yang dibanggakan adalah karena kualitas pelayanan kita,” ungkapnya.

Wali Kota Jeriko pun berharap, PNS harus berperan bagi seluruh masyarakat. Seperti dalam imbaunnya sejak awal memimpin kota ini yakni sebagai anggota KOrpri wajib memahami dan mengamalkan Panca Prasetya Korpri. “Lima janji agung yang selalu kita gaungkan, implementasi Panca Prasetya itu menjadi tindakan nyata dalam pelayanan kita di Kota Kupang,” pungkasnya.

(rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed