oleh

Politisi Partai Gerindra Maximus Deki Maju Cawabup Ende

Ende, RNC – Politisi Partai Gerindra yang juga Anggota DPRD Kabupaten Ende tiga periode Maximus Deki resmi maju sebagai bakal calon Wakil Bupati Ende.

Keseriusan Maxi dibuktikan dengan mendaftar di DPC PDI Perjuangan Ende di Jalan El Tari Ende, Selasa (7/5/2024) sebagai bakal calon Wakil Bupati Ende.
Saat mendaftar, Maxi Deki bersama keluarga dan tim pendukung disambut langsung Sekretaris DPC PDIP, Ketua Bappilu dan jajaran pengurus DPC PDIP Kabupaten Ende.

Terkait alasan dirinya maju menjadi Cawabup,  secara lugas Maxi menjelaskan berbekal pengalaman 15 tahun di legislatif, ia merasa cukup untuk mendampingi siapa saja yang bakal maju menjadi bakal calon Bupati Ende. “Pengalaman di legislatif menjadi modal untuk kita membangun Ende ke depan,” ujarnya.

Ia menambahkan, keberaniannya untuk bertarung di Pilkada merupakan sebuah nazar yang selalu bergema dalam hati yakni memperjuangkan kepentingan dan kesejahteraan rakyat. “Saya mendaftar hari ini bukan karena kemauan pribadi saya, tetapi karena diminta oleh DPD Gerindra Provinsi NTT dan diketahui oleh DPC Gerindra Kabupaten Ende,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Ende, Agustinus Ndopo menyampaikan apresiasi kepada Maxi yang telah mendaftar di PDIP. Hal ini menurutnya sebagai sebuah penghargaan terhadap PDIP.

“Kami keluarga besar PDIP Kabupaten Ende pada hakekatnya selalu menyambut dan menerima setiap balon bupati dan balon wakil bupati dengan penuh sukacita dan tangan terbuka,” ujar Gusti-sapaan karib Agustinus Ndopo.

Ia menambahkan hal teknis terkait pendaftaran itu menjadi ranah dan kewenangan Bappilu DPC PDIP Kabupaten Ende. “Bappilu yang nantinya akan memproses semua berkas administrasi dan memverikasi untuk diteruskan ke jenjang yang lebih tinggi yakni DPD dan DPP,” jelasnya.

Baca Juga:  Dapat Rekomendasi Hanura, Vico Amalo Siap Galang Koalisi untuk Pilkada Rote Ndao

Ketua Bappilu DPC PDIP Kabupaten Ende, Heribertus Gani menambahkan  Bappilu akan bekerja sesuai mekanisme partai dan akan mengakomodir semua berkas administrasi bakal calon bupati maupun bakal calon wakil bupati yang sudah mendaftarkan diri di DPC PDIP Kabupaten Ende.

“Tentunya kami sangat menghargai dan mengapresiasi niat baik Pak Maxi Deki untuk mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati Ende Periode 2024-2029. Intinya sebagai partai wong cilik, kita mengharapkan pemimpin Ende ke depan adalah Pemimpin yang prorakyat kecil,” katanya. (rnc16)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *