oleh

RAT XXIV, Kopdit Pintu Air Harus Wujudkan Masyarakat Mandiri

Iklan Demokrat

Kupang, RNC – Wakil Wali Kota Kupang dr. Hermanus Man menghadiri Pra Rapat Anggota Tahunan (RAT) XXIV KSP Koperasi Perkreditan Pintu Air Cabang Kupang dan Oesao, yang berlangsung di Aula Timor Raya Palacio, Sabtu (14/03/2020) sore.

Berdasarkan pantauan RakyatNTT.com, hadir pada kegiatan tersebut Plt. Kepala Dinas Koperasi, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi NTT Sylvia Peku Djawang, Kepala Dinas Koperasi Kota Kupang, Dra. Th. Balina Oey, M.Si, Kepala Dinas Koperasi Kabupaten Kupang, Amos Uly, Anggota Pengawas Pusat Meks Naat, SH, Ketua KSP Kopdit Pintu Air Pusat Yakobus Jano,SM, Sekretaris Makdalena P. Lama, Ketua Komite Cabang Kupang Aloysius Kamil SH, serta Ketua Cabang Oesao Krispus Leltakaeb.

Iklan Dimonium Air

Dalam sambutannya, dr. Herman menyampaikan apresiasi atas dilangsungkannya RAT oleh salah satu koperasi terpopuler di kalangan masyarakat kota dan Kabupaten Kupang. Di mana dua wilayah tersebut koperasi adalah salah satu pilar penggerak ekonomi masyarakat khususnya bagi usaha mikro kecil menengah (UMKM).

“Jadi bapak dan ibu yang masuk dalam koperasi adalah penggerak ekonomi bangsa, dan aset kekayaan koperasi ini setiap Tahun bertambah, berarti Bangsa ini dan pemerintah mengakui koperasi sebagai pelaku ekonomi,” katanya.

Herman pun berpesan kepada seluruh anggota Kopdit Pintu Air cabang Kupang agar selalu menjadi pelaku ekonomi yang baik guna menghidupkan roda usaha, sehingga berdampak pada masa depan masyarakat mandiri dan maju.

“Perlu mensyukuri karena dilakukan RAT tahun ini, karena kalau tidak dilakukan berarti koperasi tidak sehat, namun yang dilakukan hari ini menyatakan bahwa, bapak, ibu adalah corong koperasi, sudah membantu hidupnya perkoperasian,” jelasnya.

Ia mengatakan, walaupun tantangan yang dihadapi dalam dunia koperasi adalah persaingan antara berbagai KSU lain, namun sebenarnya mewujudkan kestabilan masyarakat dalam menjalankan usaha. Oleh karena itu perlu termotivasi menjadi salah satu koperasi yang berperan bagi kesejahteraan rakyat.

Baca Juga:  Kali Dendeng jadi Solusi Masalah Air Bersih di Kota Kupang, Dikerjakan Selama 2 Tahun

“Harapannya adalah pengurus ini dapat memberikan pelayanan yang baik, cepat, serta sigap. Persaingan itu dimenangkan oleh orang yang mengurus koperasi dengan benar, semakin banyak yang bergabung,” ungkap Wawali dr. Hermanus. (rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed