oleh

Sampai Triwulan III 2021, Jumlah Pemilih di Sikka Capai 205.253 Orang

Iklan Demokrat

Maumere, RNC – Sampai pada Triwulan III tahun 2021, jumlah pemilih di Kabupaten Sikka, naik mencapai 205.253 orang. Dimana terdiri dari pemilih laki-laki sebanyak 94.735, sedangkan pemilih perempuan sebanyak 110.518 orang.

Hal ini disampaikan Juru Bicara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sikka, Herimanto, SH., melalui release yang diterima media ini, Kamis (30/9/2021), usai melaksanakan Rapat Koordinasi Rekapitulasi Daftar Pemilih Berkelanjutan (DPB), Rabu (29/09/2021) di Aula Kantor KPU Sikka.

Iklan Dimonium Air

“Rapat Kordinasi ini dipimpin oleh Ketua KPU Sikka, Yohanes Krisostomus Feri dan dihadiri 4 Komisioner, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbagpol), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), utusan partai politik tingkat Kabupaten Sikka, Sekretaris KPU Sikka, serta Kasubag dan para staf,” paparnya.

Menurut Herimanto, jumlah pemilih sampai pada Triwulan III mengalami penambahan sebanyak 1.119 orang, dari data pada Triwulan II yakni sebanyak 204.134 pemilih, yang terdiri atas 567 pemilih laki-laki (setelah dikurangi 107 pemilih TMS laki-laki) dan 552 pemilih perempuan (setelah dikurangi 56 pemilih TMS perempuan).

Data ini dibacakan secara bergantian oleh Ketua Divisi Program dan Data, Elsy Puspasary Kusuma Putri, SE., dan Ketua Divisi Parmas, Yuldensia Theresiana Hesty, SE., dalam Rapat Koordinasi tersebut.

Dikatakan Herimanto, dalam Rapat Koordinasi itu, Ketua KPU Sikka menjelaskan bahwa, pihaknya juga sudah memperbaiki daftar pemilih dengan ganda identik sebanyak 99 orang, sesuai dengan rekomendasi dari Bawaslu Sikka.

Sementara itu, Disdukcapil Sikka pun turut menanggapi beberapa masukan dan saran dari partai politik, bahwasanya Disdukcapil juga kedepannya akan melaksanakan program jemput bola di setiap Desa/Kelurahan dan Kecamatan, khusus bagi pemilih yang telah meninggal dunia untuk mendapatkan Akta Kematian. (rnc24)

Baca Juga:  Kerja Sama dengan Pemdes, Solideo Farm Ikut Perangi Stunting di Sikka

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed