oleh

Hasil Sepakbola PON XX Papua 2021: NTT Kalah 0-1 dari Jawa Barat

Iklan Demokrat

Jayapura, RNC – Kontingen NTT kembali menelan kekalahan dalam cabang olahraga sepak bola Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Dalam pertandingan melawan Jawa Barat di Stadion Mandala, Jayapura, pada Kamis (30/9/2021), pukul 14.00 Wita, NTT kalah 0-1. Kekalahan ini membuat peluang NTT lolos dari Grup A kian tertutup.

Bermain dengan kostum biru, Jabar bermain menyerang dengan formasi 4-4-2. Mereka memasang Muchamad Wildan dan Supriatna di lini depan untuk menggedor pertahanan NTT yang berkostum merah.

Iklan Dimonium Air

Jabar yang berstatus sebagai juara bertahan tampil dominan sejak babak pertama. Mereka menguasai bola dengan menerapkan umpan-umpan pendek.

Provinsi yang dipimpin Ridwan Kamil itu memanfaatkan kecepatan para pemain depan. Mereka berkali-kali mengancam lini belakang NTT lewat Wildan dan Supriatna.

Di sisi lain, NTT bukannya tanpa perlawanan. Mereka memang bermain sedikit bertahan namun mereka memanfaatkan serangan balik untuk memecah kebuntuan. Tapi skor kacamata tetap bertahan hingga babak pertama usai.

Pada awal babak kedua, Jabar berhasil unggul 1-0 atas NTT lewat gol Wildan. Dia menceploskan bola dari jarak dekat setelah mendapatkan bola liar yang ditepis oleh kiper NTT Afrianus Moi.

Setelah itu, Jabar tidak mengendurkan serangan. Mereka tidak memberi kesempatan untuk NTT mengembangkan permainan. Alhasil, skor 1-0 untuk kemenangan tanah Pasundan tidak berubah hingga peluit panjang dibunyikan.

Hasil tersebut membuat Jabar meraih tiga poin pertama di Grup A PON XX Papua. Selanjutnya, mereka hanya tinggal melawan Maluku Utara di fase grup setelah sebelumnya mereka kalah empat gol tanpa balas dari Papua. Sedangkan NTT pada pertandingan berikutnya akan menghadapi tim tuan rumah Papua.

Sementara di pertandingan lain, Sumatera Utara berhasil menumbangkan Sulawesi Selatan 1-0. Laga tersebut juga berlangsung di Jayapura, tepatnya di Stadion Mahacandra.

Baca Juga:  Klasemen Perolehan Medali PON XX Papua 6 Oktober Pukul 19.00: Jabar Nomor 1, NTT Turun ke Peringkat 26

(*/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed