oleh

Tak Ikut Apel Pagi, 152 ASN di Nagekeo Dijemur di Terik Matahari

Iklan Demokrat

Mbay, RNC – Disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Nagekeo menjadi sorotan. Pasalnya banyak yang malas mengikuti apel pagi.

Wakil Bupati Nagekeo Marianus Waja ketika menjadi inspektur upacara dalam apel kesadaran Korpri di halaman Kantor Bupati Nagekeo, Jumat (23/4/2021) sore, mengaku sangat kesal lantaran banyak ASN tidak mengikuti apel pagi pada Senin (19/4/2021) lalu.

Iklan Dimonium Air

Sebagai sanksinya sebanyak 152 ASN melaksanakan apel kesadaran Korpri di terik matahari. Dari 747 ASN, 152 yang tidak ikut apel tanpa keterangan tersebar di berbagai instansi.

“Sebagai sanksinya mereka hari ini apel di bawah terik panas matahari. Ada sekitar ratusan ASN. Saya sangat mengharapkan kehadiran untuk ke depannya meningkat. Ini bukti bahwa mereka mau disiplin. Kalau apel saja tidak, bagaimana mereka mau disiplin. Apel itu membangun kekuatan bersama. Negara sudah mengatur itu, sehingga apel jangan dianggap enteng,” kata Marianus kepada RakyatNTT.com.

BACA JUGA: Wabup Nagekeo Minta Pelaku UMKM Berinovasi dan Bersinergi dengan Pemerintah

Ia berharap ASN bisa mewujudkan disiplin dimulai dari cara yang sederhana. Kalau hal yang sederhana saja tidak bisa, bagaimana bisa melakukan hal yang besar. “Dan hari ini salah satu sanksinya. Dan yang tidak hadir hari ini juga, nanti saya akan panggil satu per satu. Ke depannya perlakuannya sama,” kata Marianus.

Ia meminta para ASN yang telah menjalani hukuman itu agar tidak mengulangi perbuatannya. “Kita harus memberikan kesan yang baik bagi orang lain. Kalau kemarin Senin orang kecewa dengan kita, sekarang kita harus membalas kekecewaan itu, dengan kita bisa berjemuran di panas. Saya juga merasa panas dan lapar. Saya harap apa yang saya sampaikan siang hari ini di tengah teriknya panas dan membuat kita tidak nyaman. Besok jangan ulangi lagi,” kata Marianus dalam apel bersama para ASN. (rnc15)

  • 123
    Shares
Baca Juga:  Simak Daftar Lengkap Hukuman buat PNS Tukang Bandel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed