oleh

Waket DPRD Nagekeo: Edukasi Prokes Covid Harus Ditingkatkan

Iklan Demokrat

Mbay, RNC – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nagekeo, Yosefus Dhenga bersama Tim Satgas Covid-19 membagi masker untuk masyarakat di Kampung Degalea, Calon Desa Persiapan Degalea 1, Kecamatan Nangaroro, Kabupaten Nagekeo, Rabu (7/7/2021).

Selain membagikan 500 masker, pada kesempatan yang sama, Yosefus juga memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai protokol kesehatan (prokes) untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

Iklan Dimonium Air

Yosefus Dhenga saat ditemui RakyatNTT.com,mengatakan, kasus Covid-19 di Kabupaten Nagekeo semakin banyak. Oleh karena itu, masyarakat dan semua pihak harus bergotong royong membantu pemerintah dalam mencegah dan memberantas virus varian baru ini.

“Lebih baik mencegah dari pada mengobati. Yang paling penting adalah diri kita sendiri yang harus mengikuti prokes,” imbuhnya.

Politisi dari Partai NasDem itu berharap masyarakat Nagekeo tetap menjalankan prokes dengan tetap menerapkan 5 M. Demikian juga pemerintah harus terus berupaya untuk meningkatkan edukasi prokes Covid-19, sehingga masyarakat menyadari akan pentingnya prokes.

“Kita sama-sama mengingatkan tentang pentingnya prokes kepada keluarga, kakak adik di rumah dan semua kerabat kenalan yang kita cintai,” ujarnya.

Yos menambahkan, selain melalui sosialiasi, Pemda dalam memberikan edukasi prokes juga harus bekerjasama dengan unsur Forkopimda. Juga rutin melancarkan patroli prokes dan mengatur soal Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro.

“Patroli prokes harus dilakukan dari pagi hingga  malam hari. Ini penting untuk masyarakat kita, karena covid tidak memandang status atau golongan,” pungkasnya. (rnc15)

Baca Juga:  Eksotisme Kampung Kawa; Wisata Unggulan Nagekeo yang Diminati Wisatawan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed