oleh

BSN Optimistis Ekonomi Kota Kupang Bakal Meningkat

Iklan Demokrat

Kupang, RNC – Badan Standardisasi Nasional (BSN) mengapresiasi komitmen Pemerintah Kota Kupang mewujudkan pelayanan publik yang bermutu. Hal ini terbukti saat Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson Riwu Kore menerima penghargaan sertifikat ISO 9001:15 dari PT Sucofindo di Aula Hotel Maya, Senin (09/03/2020).

Dalam sambutannya, Kepala BSN Prof. Dr.Ir. Bambang Prasetya,M.SC, mengatakan sudah terbukti upaya pemkot dalam memberikan pelayanan publik yang baik lewat penerapan di tiga lembaga yakni Rumah Sakit Umum SK Lerik, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dan Sekretariat Daerah Kota Kupang.

Iklan Dimonium Air

“Ini adalah cita-cita Pak Wali, maka tidak bisa kita melupakan standar-standar yang baik itu secara internasional maupun nasional. Penerapan ISO 9001:2015 ini menjadi dasar dan saya ucapkan selamat. Tiga (OPD, Red) sudah dan akan menyusul tahun depan lima yah. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada PT. Sucofindo yang selalu mendampingi,” ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa secara standard apabila manajemen pelayanan sudah baik dan dilakukan di seluruh OPD, maka terdapat kolerasi antara pelayanan publik dan meningkatnya efisiensi pada kinerja Pemerintah. Secara langsung dapat menciptakan potensi investasi besar di Kota Kupang. “Bahasa milenialnya begini, zaman sekarang kalau nggak ada sertifikat ISO 9001 itu nggak gaul,” katanya.

Ia meminta seluruh jajaran pemerintahan agar terus mempertahankan standardisasi yang telah dicapai ini dengan memperbanyak pelayanan masyarakat yang bermutu, prima, cepat dan terukur. “Kalau sudah dapat sertifikat jangan karena sertifikatnya lalu berhenti tetapi penerapannya itu. Oleh karena itu saya minta tetap berjalan terus sehingga Kupang menjadi model untuk Indonesia Timur,” pintanya.

Selanjutnya, Kepala BSN ini juga menyampaikan terkait kerja sama dengan Pemkot, akan mendedikasikan pada program bidang Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Kota Kupang, sehingga bisa memenuhi standar.

Baca Juga:  Ecowisata Mangrove bakal jadi Objek Wisata Terindah Kota Kupang

“Kalau sistem manajemen mutu ini bagus kemudian produk-produknya berstandar juga maka saya yakin Kupang dalam waktu yang tidak terlalu lama akan bangkit ekonominya,” ungkapnya.

Ia pun mengapresiasi Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson Riwu Kore yang memeiliki jiwa revolusioner dan selalu membuka relasi dalam membangun Kota Kasih tersebut. “Sehingga Kota Kupang menjadi model untuk Indonesia Timur, sudah mulai, dan mudah-mudahan kita tetap lakukan kerja sama ini dengan sebaik-baiknya dan saya senang dengan Pemerintah Kota,” pungkasnya. (rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed