oleh

TP-PKK Kecamatan Rote Barat Daya Promosi Obyek Wisata Batu Gong

Iklan Covid Walikota Kupang

Ba’a, RNC – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan Rote Barat Daya, Ny. Margarita Bessie – Bire, Senin (22/3/2021) melantik 12 Ketua TP-PKK Desa se-Kecamatan Rote Barat Daya. Kegiatan ini dilakukan di obyek wisata Batu Gong, Desa Landu Kecamatan Rote Barat Daya Kabupaten Rote Ndao itu.

Pelantikan dan sekaligus serah terima jabatan 12 Ketua TP-PKK Desa dihadiri oleh Camat Rote Barat Daya, Adrianus Bessie, para kepala desa dan tokoh masyaarakat. 12 Ketua TP-PKK Desa yang dilantik yakni Ny. Antonia Ma’a-Suan (Desa Oebatu), Ny. Anaci Sanda-Henukh (Desa Mbokak), Ny. Friska M. Oktovianus (Desa Oelasin), Ny. Erliana F. Pandie-Rani (Desa Fuafuni), Ny. Theresia Haning-Sah (Desa Sanggadolu), Ny. Jumi M. Pandie-Pello (Desa Dalek Esa), Ny. Sutik Nalle sebagai (Desa Lekik), Ny. Asnat Ch. Narang-Tenu (Desa Batutua), Ny. Amelia Mbori-Tandu (Desa Sakubatun), Ny. Jesri J. Mesah-Nggeon (Desa Landu), Ny. Mariana Adu (Desa Oehandi) dan Ny. Asnat M. Haning-Boboy (Desa Lentera).

Iklan Dimonium Air

Ketua TP-PKK Kecamatan Rote Barat Daya, Ny. Margarita Bessie-Bire dalam sambutannya menyebutkan, obyek wisata Batu Gong dipilih menjadi tempat pelantikan karena TP-PKK Kecamatan Rote Barat Daya ingin mempromosikan obyek wisata tersebut sehingga dapat berdampak pada perekonomian masyarakat di Desa Landu. Hal ini sejalan dengan program pemerintah daerah dalam rangka mempromosikan obyek-obyek wisata yang ada di Kabupaten Rote Ndao pada umumnya.

Kepada para ketua TP-PKK Desa yang baru dilantik, Margarita berharap, melalui 10 program pokok PKK, sekiranya gerakan PKK semakin profesional, maju, berkembang dan efektif dengan upaya memberdayakan dan menyejahterahkan kehidupan keluarga menjadi semakin lebih baik.

“TP-PKK harus bekerja sama dengan pemerintah desa dan kecamatan dalam pemberantasan dan penanggulangan stunting dan gizi buruk di Kecamatan Rote Barat Daya,” ungkap Margarita yang pada kesempatan itu juga mengucapkan terimakasih kepada Ketua TP-PKK yang telah selesai melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik.

Baca Juga:  Peringati Hari Kartini, Ketua TP PKK Pantai Baru Lantik 6 Ketua TP PKK Desa

Untuk diketahui, Batu Meko atau Batu Gong terletak di Pulau Landu Thie, Desa Landu Kecamatan Rote Barat Daya. Waktu tempuh menggunakan transportasi laut dari Pelabuha Deatei ke obyek wisata ini hanya sekitar 5 menit. Meski singkat, selama perjalanan pengunjung bisa melihat tebing batu karang dan jajaran hutan bakau yang mengelilingi lokasi obyek wisata Batu Gong.

Seturut namanya Batu Meko atau Batu Gong dapat mengeluarkan bunyi seperti alat musik gong yang biasa dipakai mengiring tarian tradisional orang Rote. Anda dapat memukul bongkahan-bongkahan batu untuk menghasilkan alunan nada pentatonik yang sangat unik. Di sekitar Batu Meko, telah dibangun lopo dan akan dibangun cottage dan restoran. (rnc12)

  • 92
    Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed