oleh

Peringati Hari Kartini, Ketua TP PKK Pantai Baru Lantik 6 Ketua TP PKK Desa

Iklan Covid Walikota Kupang

Ba’a, RNC – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejateraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan Pantai Baru, Kabupaten Rote Ndao, Rosiani Daik-Polly melantik 6 Ketua TP PKK Desa yakni Desa Oeledo, Lenupetu, Ofalangga, Lekona, Tunganamo dan Oenggae, tepat di hari Kartini, 21 April 2021, bertempat di Aula Kantor Camat Pantai Baru, Kabupaten Rote Ndao.

Ke-6 Ketua PKK desa ini dilantik karena kepala desa baru dilantik untuk periode 2021-2027. Ketua TP PKK Desa yang dilantik didasarkan pada Surat Keputusan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Pantai Baru, Nomor : 01/KEP/PKK.PB/KPB 4.1, Tanggal 21 April 2021, sebagai berikut:

Iklan Dimonium Air

1. Ny. Merlin H. S. Manuk-Dully: Ketua TP PKK Desa Oeledo

2. Ny. Jelita Medang Manafe: Ketua TP PKK Desa Lenupetu

3. Ny. Beci Pakuleo-Fangidae: Ketua TP PKK Desa Ofalangga

4. Ny. Dorthia I. Ch. Beda-Selan: Ketua TP PKK Desa Lekona

5. Ny. Yacoba Polin-Lewotokan: Ketua TP PKK Desa Tunganamo

6. Ny. Supanti Amir Kasopa: Ketua TP PKK Desa Oenggae

Dan yang bertidak sebagai saksi pelantikan Kasie Pemerintahan, Febriana M. Y. Fangidae, SE, dan Kasie Kesos dan Linmas, Joel S. I. Manubulu, S.Pi

Camat Pantai Baru, selaku Pembina TP PKK Kecamatan Pantai Baru, Buce Johanis Daik, S.Pd dalam sambutannya mengatakan TP PKK Desa membantu pemerintah desa dalam menyukseskan programnya melalui 10 program pokok PKK yang terbagi dalam 4 kelompok kerja (Pokja). PKK dituntut harus kreatif menjalankan program PPK Desa masing-masing yang dititiberatkan pada bidang kesehatan dan pendidikan, dan ekonomi masyarakat.

BACA JUGA: Rian D’masiv Bantu Korban Bencana di Rote, Beri Semangat untuk Para Siswa

“Mensana in korporensano (di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat), karena jika tidak sehat, bagaimana bisa bekerja, jika tidak kerja bagaimana bisa menghasilkan sesuatu yang dapat menopang ekonomi keluarga pada khususnya dan masyarakat pada umumnya melalui program PKK,” ujar Buce.

Baca Juga:  Deny Mooy Resmi Pimpin DPC GAMKI Rote Ndao Periode 2021-2024

Pantauan RakyatNTT.com, pelantikan 6 TP PKK Desa dihadiri oleh Camat Pantai Baru, Buce Johanis Daik, S.Pd, Ketua TP. PKK, Ny. Rosiana Daik-Polly, Ketua Pokja I, My. Paneri Lidik- Manubulu, Pokja III, Ny. Marianne Honin Lima, Pokja IV, Nurdiana Abdurrahim, Ketua Majelis Klasis Pantai Baru, Pdt. Theresia Kadafuk-Sarlot, S.Th, 6 Ketua TP.PKK Desa yang dilantik beserta Kades selaku dewan penyantun.

Camat berharap Ketua TP PKK desa mimiliki spirit dan semangat sebagai Ibu Kartini desa dan perlu transparan dalam pengelolaan dana PKK. Jika ada kendala perlu koordinasikan, sehingga tercipta kolaborasi untuk mencapai tujuan bersama.

Sementara itu, Ketua TP PKK, Ny. Rosiani Daik-Polly, mengharapkan TP PKK Desa dapat bekerja sama dan berkolaborasi supaya tercipta hal-hal yang baik dalam mendukung suami sebagai kepala desa dalam menyukseskan penyelenggaraan Pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, pelayanan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat desa. (rnc12)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed