oleh

Waduh! Puluhan Warga Satu Dusun di Rote Ndao Terkonfirmasi Positif Covid-19

Iklan Demokrat

Ba’a, RNC – Puluhan warga di Dusun Batuleli, Desa Lidamanu, Kecamatan Rote Tengah, Kabupaten Rote Ndao, terkonfirmasi positif covid-19.

Dilansir dari digtara.com, hasil ini diperoleh setelah dilakukan tracking dan rapid antigen oleh tim medis Puskesmas Feapopi didampingi Kapolsek Rote Tengah, Polres Rote Ndao, Ipda Igo Pringgodani, Selasa (27/4/2021) kemarin.

Iklan Dimonium Air

Rapid ini digelar bersama anggota kepolisian dan tim gugus tugas covid-19 Kecamatan Rote Tengah, Kabupaten Rote Ndao. “Setelah dilakukan test rapid antigen terhadap 28 warga Dusun Batuleli terkonfirmasi 18 pasien yang terpapar covid 19,” jelas Kapolsek Rote Tengah, Ipda Igo Pringgodani saat dikonfirmasi, Rabu (28/4/2021).

Ke-18 warga ini terdiri dari 11 orang pria dan 7 orang perempuan dengan usia paling kecil 4 tahun dan paling tua 68 tahun.

BACA JUGA: IKB Ofalangga Bali Bantu Korban Bencana di Rote Ndao

Terkait dengan itu telah dilakukan koordinasi dengan tim gugus covid-19 Kabupaten Rote Ndao dan ke-18 pasien tersebut langsung dievakuasi ke Rusun Ne’e untuk dirawat.

Selanjutnya, ada lagi tujuh orang warga yang sudah terpapar covid-19 yang dirawat di Rusun. Pada Selasa tengah malam ada lagi tambahan 2 pasien terkonfirmasi covid-19.

“Jadi jumlah pasien keseluruhan yang terkonfirmasi hari ini sebanyak 27 orang pasien hingga Selasa malam,” sebutnya.

Ke-27 pasien tersebut adalah warga dusun Batuleli, Desa Lidamanu, Kecamatan Rote Tengah, Kabupaten Rote Ndao.

Direncanakan pada Rabu (28/4/2021) dilakukan test rapid antigen massal terhadap seluruh warga dusun Batuleli, Desa Lidamanu, Kabupaten Rote Ndao.

“Mulai saat ini akan dilakukan isolasi terhadap seluruh warga Dusun Batuleli oleh tim gugus tugas penanganan covid-19 Kecamatan Rote Tengah juga termasuk Kapolsek bersama anggota Polsek Rote Tengah, Polres Rote Ndao,” tandasnya.

Baca Juga:  Gunakan Aplikasi PeduliLindungi di Sektor Industri untuk Lindungi Pekerja dan Keluarga

(*/dig/rnc)

  • 753
    Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed