oleh

Nasdem Rote Ndao Berbagai Kasih untuk Korban Badai Seroja

Iklan Covid Walikota Kupang

Ba’a, RNC – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi NTT dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Nasdem Kabupaten Rote Ndao melalui Nasdem Peduli memberikan bantuan kepada korban terdampak badai siklon tropis Seroja di Kabupaten Rote Ndao, Senin (12/4/2021) lalu.

Aksi kemanusiaan ini dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPW Nasdem Provinsi NTT dan Koordinator Wilayah Kabupaten Kupang, Sabu, dan Rote, Welem Kalle. Ia didampingi Ketua Bapilu Nasdem Kabupaten Rote Ndao, Alfred Saudila, Anggota Fraksi Nasdem DPRD Kabupaten Rote Ndao, Olafbert A. Manafe, Yance A. Daik dan Deni Zakarias, serta Sekretaris DPC Partai Nasdem Rote Ndao, Helly Bua.

Iklan Dimonium Air

Kepada RakyatNTT.com, Selasa (13/4/2021), Anggota DPRD Fraksi Nasdem Kabupaten Rote Ndao, Olafberth A. Manafe yang akrab disapa Papi Manafe, usai melakukan pembagian sembako di Desa Oenggae, Kecamatan Pantai Baru, menjelaskan untuk tahap pertama pihaknya membagikan beras sebanyak 1 ton. Sembako ini dibagikan untuk para korban bencana badai siklon tropis Seroja yang tersebar di Kabupaten Rote Ndao. “Dengan dukungan pemerintah desa tim langsung membagikannya kepada warga korban bencana,” ujar Papi.

BACA JUGA: Rian D’masiv Bantu Korban Bencana di Rote, Beri Semangat untuk Para Siswa

Menurut dia, tujuan aksi kemanusiaan ini adalah sebagai bentuk kepedulian Partai Nasdem terhadap sesama yang tertimpa bencana. “Untuk tahap pertama disalurkan 1 ton beras. Besaran isi tiap paket sembako berbeda jumlahnya tergantung jumlah anggota KK penerima. Jadi ada yang dapat 5 kg dan ada yang dapat 15 kg. “ ujar Papi.

Menurutnya, aksi ini telah berlangsung sejak Senin (12/4/2021) di Desa Lole Oen dan Desa Bebalain di Kecamatan Lobalain. Kemudian, Selasa (13/4/2021) dilaksanakan di 2 kecamatan yakni Pantai Baru, di Desa Oenggae, Lenupetu dan Nusakdale, dan Kecamatan Rote Barat Daya, tepatnya di Desa Fua Funi. Selanjutnya dibagi juga ke kecamatan-kecamatan lainnya di Kabupaten Rote Ndao.

Baca Juga:  Yayasan BUMN Untuk Indonesia Serahkan Bantuan bagi Korban Bencana NTT

Data yang dihimpun RakyatNTT.com, sembako yang dibagikan, yakni di Desa Loleoen sebanyak 50 paket, Desa Bebalain 50 paket, Desa Oenggae 35 paket, Desa Lenupetu 25 paket, Desa Nusakdale 50 paket, dan Desa Fuafuni 100 paket. (rnc12)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed