oleh

Transmisi Lokal Covid-19 di Kota Kupang Melonjak, Ini Saran Anggota DPRD

Kupang, RNC – Data dan fakta menunjukkan penyebaran covid-19 di Kota Kupang saat ini meningkat sangat cepat, baik akibat dari pelaku perjalanan maupun lewat transmisi lokal. Bahkan sudah jatuh korban jiwa.

Terkait ini, Ketua Fraksi PDIP DPRD Kota Kupang, Adrianus Talli, kepada RakyatNTT.com, Selasa (29/9/2020) mengatakan saat ini yang perlu diperhatikan oleh pemerintah yakni lebih tegas menegakkan protokol kesehatan kepada semua pihak.

BACA JUGA: Rapid Test Massal Anggota DPRD Kota Kupang Ditunda Lagi

Aktitas kemasyarakatan dan pemerintah juga perlu mengambil kebijakan agar seluruh kegiatan pemerintahan dilakukan dari rumah lagi. “Kemudian dapat mengawasi secara ketat keluar masuknya warga ke Kota Kupang dan yang tidak kalah penting adalah berkoordinasi dengan lembaga keagamaan untuk pelayanan peribadatan benar-benar dapat memperhatikan protokol kesehatan,” kata Adi-sapaan karib Adrianus.

Ia juga meminta pemerintah mengoptimalkan fungsi gugus tugas. Tak hanya gugus tugas di tingkat kota, tapi juga di tingkat kelurahan sampai RT/RW. “Harus benar-benar menjalankan tugas dengan baik dan melakukan penegakan protokol kesehatan di lingkungan masing-masing,” kata anggota DPRD 3 periode ini. (rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed