oleh

Warga Diminta Tak hanya Waspada terhadap Covid-19, tapi Juga DBD

Iklan Covid Walikota Kupang

Kupang, RNC – Warga Kelurahan Bello, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, diminta tak hanya waspada terhadap bahaya covid-19, tetapi juga tetap menjaga lingkungan dari bahaya penyakit demam berdarah.

“Ya melalui pesan WA grup ke seluruh warga lingkungan kami imbau untuk di masa sulit ini tak lengah, tetapi juga terus menjaga diri dan lingkungan dari bahaya covid-19 tetapi juga supaya waspadai demam berdarah (DBD) yang juga intensitas penularannya juga cukup cepat apalagi di saat hujan seperti sekarang ini,” kata Ketua RW 03, Kelurahan Bello, Goris Takene di kediamannya, Selasa (26/1/2021).

Iklan Dimonium Air

Biasanya, lanjut mantan wartawan itu, di saat musim hujan seperti ini populasi nyamuk Aedes Aegypty cenderung meningkat. Terutama melalui barang-barang bekas seperti kaleng, botol dan lain-lain yang bisa menampung air hujan.

BACA JUGA: Hari Ini 79 Orang Terpapar Covid-19 di Kota Kupang

Karena itu, salah satu staf Keuangan pada Dinas Pendidikan Kota Kupang itu meminta seluruh masyarakatnya untuk mewaspadai tempat-tempat perindukan nyamuk dengan cara menguras, menutup dan mengubur barang atau media penampungan air di dalam rumah dan lingkungan.

Selain itu, diharapkan warga juga tetap menjaga diri dan keluarga dari wabah virus corona dengan menerapkan 3M, memakai masker, menghindari kerumunan dan mencuci tangan agar semua tetap sehat. (*/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed