oleh

Baru 700 Nakes di Kupang Terima Vaksin, Tahap II bakal Mulai Jumat Ini

Iklan Covid Walikota Kupang

Kupang, RNC – Sejak vaksinasi Covid-19 dicanangkan di Kota Kupang pada 15 Januari 2021 lalu, hingga saat ini baru 700 dosis vaksin yang disuntikkan kepada para tenaga kesehatan. Hal ini disampaikan Kabid P2P Dinas Kesehatan Kota Kupang, Sry Wahyuningsih di ruang kerjanya, Selasa (26/1/2021) petang.

Kepada RakyatNTT.com, Sry menjelaskan dari data yang diperoleh Senin (25/1/2021) kemarin, baru 700 dosis vaksin yang disuntikkan. Saat ini Dinkes sedang merekap perkembangan vaksinasi.

Iklan Dimonium Air

Ia menyampaikan, ada beberapa kendala yang dialami, salah satunya adalah terdapat beberapa nakes yang kondisi kesehatannya juga sedang terganggu. “Kalau kurang sehat pun akan discreening, namun kalau dari data screening ada yang tidak memenuhi yah belum bisa untuk divaksin,” katanya.

BACA JUGA: Vaksinasi Covid-19 di Kota Kupang Dimulai, Kasdim 1604 jadi Orang Pertama Terima Vaksin

Ia menambahkan, pelaksanaan vaksinasi tahap II telah dijadwalkan mulai pada Jumat (29/1/2021) nanti. Ditargetkan 6.800 dosis vaksin dari tahap I dan II sudah bisa disuntikkan.

“Kalau sesuai dengan data yang ada itu harus 3.400 nakes. Semua nakes di rumah sakit baik milik pemerintah maupun swasta,” jelas Sry.

Ia juga menjelaskan, Kementerian Kesehatan telah mengeluarkan surat pemberitahuan untuk mengubah pelaksanaan vaksin. Besok Pemkot Kupang akan berkoordinasi untuk menyesuaikan demi mempercepat pelaksanaan vaksinasi.

“Hari ini ada perubahan dari Kementerian Kesehatan jadi kita masih akan menyesuaikan sehingga bisa ada percepatan pelaksanaan vaksinasi,” pungkas Sry. (rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed