oleh

Pimpin HMP Matematika FST Undana, Dhea Balukh: Wadah Belajar Kepemimpinan

Kupang, RNC – Universitas Nusa Cendana (Undana) melantik pengurus Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Matematika, Fakultas Sains dan Teknik (FST) periode 2024.

Pelantikan berlangsung di Aula Prodi Tenun Ikat FST, Undana oleh Dekan Prof. Dr. Philiphi de Rozari, S.Si., M.Si., M.Sc., Ph.D pada Jumat (31/5/2024) lalu.

Turut hadir dalam acara pelantikan itu Wakil Dekan I, Dr. Dra. Maria Agustina Kleden, M.Sc, Wakil Dekan ll, Dr. Ir. Erich U. K. Maliwemu, S.T., M.Eng, dan  koordinator tiap prodi, operator dan mahasiswa yang dilantik.

Sebagai Ketua HMP, Jesica Maharani Balukh mengatakan ia berkomitmen menjadikan HMP sebagai salah satu wadah yang mampu menyatukan perbedaan dan cekatan dalam memediasi keluh kesah mahasiswa.

“Terpenting dari itu semua adalah solidaritas yang tinggi dan kejujuran yang dimiliki oleh tiap kader HMP. Karena landasan utama berjalannya sebuah organisasi yang baik, salah satunya yaitu memiliki sikap saling menghargai dan jujur,” kata Dhea-sapaan karib Jesica Maharani Balukh.

Menurutnya, dalam wadah HMP para mahasiswa belajar banyak hal. Setiap anggota berkesempatan belajar meningkatkan skill public speaking, kepemimpinan, kerjasama, melatih mental, membangun relasi dengan teman, senior, alumni, dan banyak hal positif lainnya.

Mahasiswa semester VI ini menegaskan pelantikan tidak hanya menandai awal perjalanan kepengurusan HMP Matematika Undana yang baru, tetapi di dalamnya terdapat sebuah tekad yang dimiliki tiap kader untuk memberikan kontribusi yang nyata dalam mengeksekusi berbagai program yang sudah direncanakan dengan target meningkatkan ilmu pengetahuan dan kreatifitas mahasiswa.

Sementara itu, dalam sambutannya, Dekan Prof. Dr. Philiphi de Rozari, S.Si., M.Si., M.Sc., Ph.D berharap pelantikan pengurus organisasi yang baru diharapkan mampu membawa dampak serta perubahan yang dapat dirasakan nyata oleh semua mahasiswa yang ada di dalamnya. (rnc)

Baca Juga:  LP3M Undana Gelar Rapat Konsolidasi Penginputan LKPT dan LED AIPT

Ikuti berita terkini dan terlengkap di WhatsApp Channel RakyatNTT.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *