oleh

Wahai PNS! Begini Jumlah Gaji ke-13 yang Cair Juni 2021

Iklan Covid Walikota Kupang

Jakarta, RNC – Gaji ke-13 akan kembali cair bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan TNI/Polri di tahun 2021. Pemerintah mengatakan, pencairannya akan dilakukan setelah Lebaran, yaitu pada Juni 2021.

“Pemerintah akan berikan gaji ke-13 yang nanti pelaksanaannya akan dilakukan Juni 2021,” kata Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Iklan Dimonium Air

Dilansir dari Okezone.com, Sri Mulyani menjelaskan perihal besaran gaji ke-13 tersebut. “Sebesar gaji pokok dan tunjangan melekat,” katanya dalam video virtual.

Adapun aturan pemberian gaji ke-13 dituangkan dalam Peraturan Menkeu (PMK) No. 42/PMK.05/2021 tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) dan Gaji Ke-13 kepada Aparatur Negara, Pensiunan, Penerima Pensiun, dan Penerima Tunjangan Tahun 2021 yang Bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Sri Mulyani berharap para ASN, TNI, dan Polri, bisa tetap fokus menjalankan tugas mereka secara penuh.

“Serta tetap merawat dan menjaga Indonesia, dan terus memberikan empati simpati bagi masyarakat yang dalam tahun ini mungkin masih cukup besar belum pulih dari kondisi Covid-19,” tandasnya.

(*/okz/rnc)

Baca Juga:  Mantap, Gaji ke-13 PNS Cair 1 Juni! Ini Besarannya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed