oleh

Wali Kota Gandeng Gereja Tuntaskan Masalah Kemiskinan

Kupang, RNC – GMIT Maranatha Oebufu menggelar syukuran HUT ke-134, di Gedung Ibadah Jemaat GMIT Maranatha Oebufu, Minggu (16/8/2020) sore.

Kegiatan itu dihadiri Wali Kota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore, Sekretaris Sinode GMIT Pdt. Yusuf Nakmofa S.Th, Ketua Klasis Kota Kupang Timur Pdt. Samuel Pandie, S.Th, beserta Ketua Majelis Jemaat GMIT Maranatha Oebufu, Pdt. Desiana Rondo Efendy M.Th dan jemaat.

Dalam sambutan, Ketua Klasis Kota Kupang Timur, Pdt. Samuel Pandie menyampaikan bahwa dengan bertambahnya usia gereja tersebut, diharapkan tetap menjalankan pelayanan gerejawi selaras dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, di mana bisa menjadi pionir dalam menuntaskan berbagai problema kehidupan jemaat.

“Tentunya gereja tetap mengambil bagian dalam penuntasan kemiskinan, stunting serta problema kehidupan masyarakat,” katanya.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Jeriko menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada seluruh jemaat Maranatha. Ia mengatakan dalam perjalanan pelayanan gereja dapat disandingkan dengan pelayanan Pemerintah Kota Kupang saat ini yang sementara berupaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

BACA JUGA: Rayakan HUT Ke-134, GMIT Maranatha Oebufu, Ini Pesan Pdt. Desi untk Jemaat

Ia mengungkapkan, program gereja sama dengan upaya pemerintah dalam penuntasan masalah kemiskinan. Oleh karena itu, ia berharap gereja bisa memberikan informasi kepada Pemkot, apabila terdapat warga kurang mampu atau warga yang memiliki rumah tidak layak, sehingga bisa mendapatkan pelayanan dari Pemkot.

“Saya percaya gereja bisa memberikan pelayanan dan informasi kepada kami. Oleh karena itu sebagai jemaat dan pelayan Tuhan mari bersama memberitahukan kepada kami, sehingga saudara kita yang belum beruntung bisa kita bantu,” katanya. Jeriko mengatakan Pemkot terus fokus pada upaya meningkatkan kualitas kehidupan warga.

Kegiatan HUT GMIT Maranatha dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai simbol syukur atas bertambahnya usia salah satu Gereja Protestan tertua di Kota Kupang ini. (rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed