oleh

Dewan Dorong Pemkot Kucurkan Anggaran untuk Tanggap Darurat Kekeringan

Kupang, RNC – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kupang mendukung Pemerintah Kota Kupang untuk mengantisipasi dampak kekeringan yang diakibatkan kemarau panjang yang dialami saat ini.

Anggota DPRD Kota Kupang, Yuven Tukung kepada RakyatNTT.com, Selasa (22/9/2020) malam mengatakan sesuai informasi dari BMKG menyatakan Kota Kupang bakal terlambat memasuki musim penghujan. Oleh karena itu, ini harus menjadi prioritas Pemkot untuk menangani dampaknya.

Menurutnya, dalam masa pembahasan kebijakan perubahan anggaran 2020 ini sangatlah tepat untuk mengajukan usulan anggaran bagi pelaksanaan penanganan dampak bencana lanjutan dari kemarau panjang sebelum memasuki musim penghujan. Salah satunya adalah dengan menyuplai air bagi warga di berbagai wilayah kritis.

BACA JUGA: Pemda Se-NTT Diminta Persiapkan Tanggap Darurat Kekeringan

Ia pun menambahkan, selain menyuplai air, Pemkot harus dapat mengoptimalkan berbagai sumber air lainnya, misalnya Kali Liliba dan mata air Petuk yang hingga saat ini masih terus mengalir.

“Jadi kalau itu mempergunakan anggaran yang besar, maka prinsipnya kami di DPR itu tidak menjadi soal, kami sangat mendukung,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Kupang, Yeskiel Loudoe mengatakan masalah kekeringan sangat mempengaruhi kehidupan masyarakat. Oleh karena itu, kekeringan ini harus menjadi prioritas untuk ditangani.

“Postur anggaran ini kan masih dalam pembahasan, kalau memang terjadi seperti itu, maka namanya emergensi, kita bisa anggarkan itu,” pungkas politisi PDIP ini. (rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed