oleh

14 Klub Sudah Daftar ETMC 2022, PSSI NTT Harap Semua Klub Berpartisipasi

Kupang, RNC – Menjelang kick off El Tari Memorial Cup (ETMC) 2022 di Lembata, total klub yang sudah mendaftar ke panitia hingga Selasa (30/8/2022) hari ini sebanyak 14 tim. Asprov PSSI NTT berharap seluruh tim dari semua kabupaten/kota berpartisipasi dalam even sepakbola terakbar NTT ini.

Wakil Ketua Asprov PSSI NTT, Ridwan Angsar yang dikonfirmasi RakyatNTT.com, Selasa (30/8/2022) pagi, menyebutkan klub yang sudah mendaftar secara resmi di panitia, yakni Persim Manggarai, Perseftim Flores Timur, Persab Belu, Bintang Timur Atambua, Putera Oesao, PSKN Kefamenanu, Persami Maumere, FC Nirwana 04 Nagekeo, PSK Kabupaten Kupang, Kristal FC, PS Malaka, Persena Nagekeo, Persewa Waingapu dan Persisteng Sumba Tengah.

Ridwan mengatakan pendaftaran masih dibuka hingga 1 September 2022. Dilanjutkan dengan verifikasi pada 2-5 September. Kemudian technical meeting sekaligus drawing pada 7 September 2022. “Kita kick off pada 9 September 2022,” kata Ridwan.

Ia berharap masa pendaftaran yang masih tersisa 2 hari ini dimanfaatkan klub-klub lain untuk memasukkan dokumen pendaftaran. “Dari konfirmasi ke kita semuanya akan berpartisipasi, sehingga kita berharap segera memasukkan berkas pendaftaran karena ada surat resmi gubernur agar semua wajib mengikuti ETMC 2022 di Lembata,” jelas Ridwan.

(Baca Juga: Mengintip Kesiapan PSKK Jelang Turnamen El Tari Memorial Cup 2022)

Penyelenggaraan even ETMC kali ini sangat spesial karena merupakan gabungan dari 3 even, yakni ETMC, Liga III dan Porprov tingkat Provinsi NTT. “Maka itu Pak Gubernur sudah minta supaya semua kabupaten/kota wajib ikut difasilitas pemda masing-masing,” jelas Ridwan.

Terkait persiapan, menurutnya, sudah hampir final. Selasa (30/8/2022) hari ini, Asprov PSSI NTT mengutus 2 pengurus ke Lembata untuk mengecek persiapan akhir sarana prasarana. Ada 2 venue yang akan dipakai untuk perhelatan ETMC 2022 di Lembata. “Karena peserta cukup banyak, kita pakai dua venue. Dan kali ini mainnya pagi dan sore, karena tidak ada fasilitas lampu stadion,” ujarnya. (rnc)

Dapatkan update informasi setiap hari dari RakyatNTT.com dengan mendownload Apps https://rakyatntt.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *