oleh

6 Nama Anggota DPRD Kota Kupang Positif Covid-19 Masih Dirahasiakan

Iklan Covid Walikota Kupang

Kupang, RNC – Berdasarkan hasil rapid test antigen dan swab PCR terhadap para anggota DPRD Kota Kupang, ada 6 orang di antaranya terkonfirmasi positif. Bahkan, walau belum mengetahui hasil swab test, keenam anggota dewan ini sudah lakukan pertemuan dengan warga saat reses.

Dikonfirmasi RakyatNTT.com, Senin (22/2/2021) sore, Plt. Sekretaris DPRD Kota Kupang, Adrianus Lusi belum bisa menyebutkan nama para anggota DPRD yang terkonfirmasi positif. Ia hanya mengatakan keenam Anggota DPRD yang terdiri dari 4 laki-laki dan 2 perempuan ini masih sementara menjalani isolasi mandiri.

Iklan Dimonium Air

“Siapa-siapa saja itu musti sesuai persetujuan yang bersangkutan dulu. Kita juga takut yah,” ungkap Adrianus.

Ia juga membenarkan bahwa pemeriksaan rapid-antigen dan sampel swab secara masal dilakukan 9 Februari 2021. Dan walaupun hasilnya belum diumumkan, namun keenam anggota dewan ini sudah melakukan reses tahap II. Baru pada Jumat (19/2) hasil diumumkan dan mereka dinyatakan positif.

BACA JUGA: Waduh! Ada 6 Anggota DPRD Kota Kupang Positif Covid-19, Sempat Gelar Reses

“Itu kan sebelum mereka tahu (Positif) tentu kan mereka reses, karena hari Senin itu sudah reses, hasilnya keluar hari Jumat,” ungkapnya.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Kupang, Ernest Ludji yang dikonfirmasi mengatakan belum mendapatkan informasi terkait perkembangan tindak lanjut penanganan terhadap keenam pasien positif klaster DPRD itu. Bahkan, terkait identitas dari para pejabat yang telah terkonfirmasi positif ini, Dinas Kesehatan Kota Kupang yang berwenang melakukan testing belum memberikan data. “Itu kan yang saya belum tahu. Kalau Pak Wali kan kita umumkan. Kalau anggota dewan ini yang saya belum tahu,” kata Ernest.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang, drg. Retnowati yang dihubungi, hingga berita ini diterbitkan belum bisa terhubung. (rnc04)

  • 427
    Shares
Baca Juga:  Pagi Ini Pansus DPRD Kota Kupang 'Keroyok' 8 OPD, Isu Apa yang Dibahas?

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed