oleh

Waduh! Ada 6 Anggota DPRD Kota Kupang Positif Covid-19, Sempat Gelar Reses

Iklan Covid Walikota Kupang

Kupang, RNC – Satgas Covid-19 Kota Kupang, Selasa (9/2/2021) lalu melakukan rapid test antigen dan swab PCR massal di Gedung DPRD Kota Kupang. Hasil pemeriksaan diumumkan pada Jumat (19/2/2021). Sebanyak 20 pegawai Sekretariat DPRD dan 6 Aanggota DPRD Kota Kupang terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan tersebut.

Kepada RakyatNTT.com, Plt. Sekretaris DPRD Kota Kupang, Adrianus Lusi menjelaskan, rapid test yang digelar minggu lalu diikuti 207 orang, termasuk warga yang masuk dalam kontak erat pasien positif.

Iklan Dimonium Air

Dari pemeriksaan tersebut, ada 6 anggota DPRD Kota Kupang yang positif terkonfirmasi covid-19. 4 orang laki-laki dan 2 orang perempuan. Kini mereka sedang menjalani karantina.

BACA JUGA: Kabar Baik, Hari ini Tambah 334 Pasien Covid-19 di NTT yang Sembuh

Ia mengungkapkan, sebelum dinyatakan positif, 6 anggota DPRD ini masih menjalani kunjungan ke masyarakat untuk melakukan reses tahap II, yang dimulai 15 Februari sampai 20 Februari.

“Itu kan sebelum mereka tahu (positif), tentu mereka reses, karena hari Senin itu sudah reses. Hasilnya keluar hari Jumat,” ungkapnya.

Oleh karena ada pegawai dan anggota DPRD Kota Kupang yang positif, menurut Linus, Sekretariat DPRD akan menutup sementara gedung DPRD untuk dilakukan sterilisasi.

“Nanti pihak Dinas Kesehatan yang akan siapkan itu. Mereka sudah semprot disinfektan di semua ruangan dengan kursi meja maupun peralatan lainnya,” katanya.

Gedung DPRD Kota Kupang akan ditutup selama satu minggu penuh terhitung mulai hari ini. “Jadi kita nanti tutup selama satu minggu,” pungkasnya. (rnc04)

Baca Juga:  Kembali Bertambah 441 Positif Covid-19, Terbanyak di Rote Ndao

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed