oleh

Operasi Taat Prokes, Warga Tidak Bermasker Dihukum Push Up

Iklan Covid Walikota Kupang

Kupang, RNC – Mengantisipasi penyebaran Covid-19, pihak Kelurahan Pansir Panjang bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas dan LPM menggelar operasi taat protokol kesehatan (prokes), Kamis (4/3) pagi. Operasi kali ini menyasar pengguna kendaraan (sopir, kondektur dan penumpang) yang melintas di sepanjang Jalan Timor Raya, di wilayah Kelurahan Pasir Panjang, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang.

Masih banyak warga yang tidak taat prokes saat keluar rumah. Terbukti, pada operasi taat prokes tersebut, banyak pengguna jalan yang terjaring dan diberi hukuman karena tidak menggunakan masker.

Iklan Dimonium Air

Lurah Pasir Panjang, Ferdinan Masae mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mengetahui tingkat kesadaran masyarakat dalam mematuhi prokes. Kenyataannya, masih ada yang tidak mematuhi prokes dengan tidak menggunkan masker saat keluar rumah.

“Dalam operasi ini, yang paling banyak kedapatan tidak memakai masker yakni para sopir pick up dan sopir angkutan kota,” ujarnya.

“Sebagai bentuk penindakan kepada mereka yang tidak menggunakan masker, kita beri sanksi berupa push up sebanyak 20 sampai 50 kali. Kalau kita denda dengan uang pasti sangat berat,” sambung Ferdinan.

Ia menambahkan, dalam operasi ini, selain memberikan sanksi push up, pihaknya juga membagikan masker bagi warga yang kedapatan tidak menggunakan masker.

“Berkaitan dengan upaya pencegahan penyebaran Covid-19, kita telah mengimbau masyarakat, khususnya warga Kelurahan Pasir Panjang untuk selalu menaaati prokes 3M, yakni mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan. (rnc05) 

  • 111
    Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed