oleh

Messi, Ronaldo, Pele dan Maradona, Siapa Terbaik Sepanjang Masa?

Sabun Herbal Cyrus

Jakarta, RNC – Siapa pemain terbaik sepanjang masa? Apakah Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo? Atau kalau kita mau ke belakang, apakah Diego Maradona atau Pele?

Topik ini menjadi bahan perdebatan di seluruh dunia, antargenerasi dan tentu saja semua memiliki pandangan masing-masing.

BACA JUGA: 20 Pesepakbola Paling Bernilai di Usia Kepala Tiga, Messi No. 1

Graeme Souness, Jamie Redknapp, Paul Merson dan Alan Smith juga memiliki pendapatnya sendiri. Berikut ini adalah 5 pemain terbaik dunia menurut empat praktisi sepak bola tersebut, seperti dilansir dari Skysport.

1. Graeme Souness

Berikut 5 pemain terbaik sepanjang masa menurut Souness:
1. Lionel Messi
2. Cristiano Ronaldo
3. Pele
4. Diego Maradona
5. Zinedine Zidane

“Messi dan Ronaldo berada di puncak karena perjalanan dan liga yang mereka mainkan. Saya katakan kepada putra saya, yang merupakan penggila sepak bola, nikmati ini. Saya sudah mengatakannya selama 10 tahun. Pemain seperti ini tidak muncul di setiap generasi. Mereka jauh di depan,” kata Souness.

2. Jamie Redknapp

Berikut 5 pemain terbaik sepanjang masa menurut Redknapp:
1. Pele
2. Diego Maradona
3. Lionel Messi
4. Cristiano Ronaldo
5. Zinedine Zidane

“Saya menghabiskan sepanjang akhir pekan untuk mengubah pemikiran saya. Tetapi satu-satunya yang tidak berubah adalah nomor satu. Itu pasti Pele. Dia satu-satunya pria yang memenangkan tiga Piala Dunia. Saat berusia 17 tahun, pada tahun 1958, ia mencetak satu gol di perempat final, hattrick di semi final dan dua di final. Bagi saya, ia melampaui (sejarah) sepakbola,” beber Redknapp.

3. Paul Merson

Berikut 5 pemain terbaik sepanjang masa menurut Merson:
1. Diego Maradona
2. Lionel Messi
3. Cristiano Ronaldo
4. Marco Van Basten
5. Paolo Maldini

“Ketika saya tumbuh dewasa, itu adalah era menonton sepakbola, dan saat itu Maradona pergi ke Napoli, yang berada di liga tersulit di dunia saat itu. Anda ditendang dari tiang ke tiang, itu adalah pemikiran defensif, di mana sulit untuk mencetak gol, dan dia membawa mereka untuk memenangkan liga,” sebut Merson.

4. Alan Smith

Berikut 5 pemain terbaik sepanjang masa menurut Smith:
1. Lionel Messi
2. Cristiano Ronaldo
3. Diego Maradona
4. Pele
5. Franz Beckenbauer

BACA JUGA: Bukan Ronaldo, Lineker Tunjuk Messi sebagai yang Terbaik

“Itu sulit. Kita semua akan memasukkan Messi dan Ronaldo (dalam daftar pemain terbaik dunia). Lalu bagaimana Anda membandingkan era dan generasi yang berbeda? Tetapi dengan Messi dan Ronaldo, kiprahnya sama dengan yang lainnya,” sebut Smith.

(okezone.com/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed