oleh

Kalah Lawan DKI Jakarta dan Jabar, Tim Kriket NTT Gagal ke Semifinal

Iklan Demokrat

Jayapura, RNC – Tim putra kriket NTT yang berlaga di PON XX Papua harus mengubur mimpi meraih medali. Pasalnya, dalam pertandingan melawan DKI Jakarta yang berlangsung di Arena Kriket Doyo Baru, Kabupaten Jayapura, Sabtu (25/9/2021), NTT kalah 50-53.

Sebenarnya tim NTT masih bisa lolos ke semifinal jika saja memenangkan pertandingan melawan Jawa Barat di babak playoff. Sayangnya, NTT kalah 36-37 melawan Jawa Barat.

Iklan Dimonium Air

Dilansir dari jubi.co.id, untuk cabang olahraga kriket, Bali, DKI Jakarta, dan Jawa Barat, baik tim putra maupun putri, sama-sama memastikan diri maju ke babak semifinal kriket nomor pertandingan nomor super sixes. Mereka menyusul tim kriket putra dan putri Papua, yang telah lebih dulu lolos ke semifinal nomor itu karena berstatus tuan rumah.

Pada Sabtu (25/9/2021), digelar 12 partai pembuka cabang olahraga kriket PON XX Papua. Pertandingan digelar di Arena Kriket Doyo Baru, Kabupaten Jayapura. Sejumlah delapan tim kriket berjuang di babak awal, bersaing menuju semifinal nomor pertandingan super sixes putra dan putri.

Di kategori putra, tim kriket DKI Jakarta lolos ke semifinal setelah memenangi dua pertandingan melawan tim Banten (63-47) dan NTT (53-50). Tim kriket Bali lolos ke semifinal setelah memenangi pertandingan melawan Jawa Barat (61-46) dan Sumatera Barat (55-46).

Jawa Barat akhirnya juga berhasil lolos ke semifinal, setelah memenangi pertandingan play off melawan NTT dengan kedudukan 37-36.

Di kategori putri, tim kriket Jawa Barat justru menjadi tim pertama yang memastikan diri lolos ke semifinal setelah berhasil menundukkan tim Banten (48-40) dan DKI Jakarta (40-39. Tim kriket Bali juga lolos ke semifinal usai mengalahkan Kalimantan Timur (38-37) dan Sulawesi Selatan (39-36).

Baca Juga:  Klasemen Perolehan Medali PON XX 9 Oktober Pukul 20.00 Wita: Papua Posisi 4, NTT Masih Peringkat 28

Tim kriket putri DKI Jakarta akhirnya juga berhasil lolos ke semifinal setelah memenangi babak play off melawan Kalimantan Timur (45-43).

Partai semifinal nomor super sixes putra dan putri akan digelar pada Minggu (26/9/2021). Dalam kategori putra, tim kriket DKI Jakarta akan bertanding melawan tim Bali, sementara tim kriket Papua akan bertemu tim Jawa Barat. Dalam kategori putri, tim Bali akan berhadapan dengan tim Jawa Barat, sementara tim Papua akan menjamu tim DKI Jakarta.

Pelatih tim kriket putri Jawa Barat, Indra Yuda Hermawan merasa puas anak asuhannya meraih dua kemenangan dan melaju ke semifinal. Ia menyatakan kemenangan anak asuhannya itu didapatkan berkat kerja keras dan kekompakan para pemain. “Kami bersyukur dengan hasil [itu]. Berkat kerja keras pemain dan pelatih, kami bisa menang [melawan tim] DKI Jakarta dan Banten, melaju ke semifinal. Kami tetap optimis dan menjadi juara super sixes ini. Papua juga sebagai kuda hitam, kita masih buta kekuatannya, tapi kita siap lawan dan hadapi siapapun,” ujar Indra.

Pelatih tim kriket putra DKI Jakarta, Yeri Rosongna mengaku lega timnya bisa mengamankan tiket semifinal, karena lawan dalam pertandingan penyisihan cukup gigih. “Kami bersyukur, karena dalam dua game itu kami dapat hasil maksimal. Kami berharap juga meraih hasil positif di semifinal,” kata Yeri. (*/jub/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed