oleh

Anggota DPRD Esi Bire Sudah Negatif Covid-19, Tunggu Pemeriksaan Evaluasi

Iklan Covid Walikota Kupang

Kupang, RNC – Anggota DPRD Kota Kupang atas nama Esi Meliana Bire dari Fraksi Partai Nasdem ternyata sudah negatif covid-19 pada Sabtu (20/2/2021) lalu.

Kepada RakyatNTT.com, Selasa (23/2/2021) sore, Esi mengatakan ia mengikuti tes swab massal pada 9 Februari lalu di gedung DPRD Kota Kupang. Namun hasilnya baru keluar pada 19 Februari. Kemudian, pada Sabtu (20/2/2021) ia bersama keluarga mengambil inisiatif untuk melakukan tes rapid antigen. Hasilnya semuanya negatif.

Iklan Dimonium Air

Esi juga mengatakan pihak Sekretariat DPRD tidak memberikan hasil pemeriksaan laboratorium. Mereka hanya diberi rekapan hasil pemeriksaan seluruh anggota DPRD. “Sampai sekarang ini mereka yang positif belum melihat hasil laboratorium yang merinci seperti apa kondisi virus pada masing-masing yang terkonfirmasi positif,” katanya.

BACA JUGA: Ini Nama 6 Anggota DPRD Kota Kupang yang Positif Covid-19

“Hasilnya keluar di tanggal 19 sore, kami (satu keluarga) juga sudah rapid antigen pada tanggal 20 dan kami semua sudah negatif,” tambah Esi.

Esy mengatakan, saat ini mereka sudah melewati masa kritis, namun belum mendapatkan hasil dari laboratorium yang menyatakan mereka positif. Selain itu, pemeriksaan evaluasi swab PCR pun belum dilakukan oleh Satgas Covid-19 atau Dinas Kesehatan. Untuk itu, Esi mengatakan terus menghubungi pihak Satgas atau Dinas Kesehatan untuk memberikan tindakan evaluasi serta menunjukkan hasil laboratorium.

Walaupun berdasarkan hasil rapid tes antigen ia bersama keluarga negatif, namun tetap menunggu tindaklanjut dari Dinas Kesehatan Kota Kupang yang sebelumnya telah melakukan pemeriksaan swab PCR. (rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed