oleh

Anggota TNI/Polri di Rote Timur Antusias Terima Vaksin Tahap II

Iklan Demokrat

Ba’a, RNC – Puluhan personil TNI dari Koramil 1627/02 Papela dan Anggota Polsek Rote Timur antusias dalam vaksinasi pelayan publik tahap II. Pelaksanaan vaksinasi ini dipusatkan di semua Puskesmas di Rote Ndao.

Khusus untuk pelayan publik di Kecamatan Rote Timur bertempat di Puskesmas Eahun, Kecamatan Rote Timur. Vaksinasi dilaksanakan selama 2 hari, yakni Sabtu (27/3/2021) dan Senin (29/3/2021) mendatang.

Iklan Dimonium Air

Pantauan RakyatNTT.com, puluhan personil TNI Koramil 1627/02 Papela dan anggota Polsek Rote Timur antusias dalam vaksinasi tersebut. Pelaksanaan vaksinasi pelayan publik tahap II ini berlangsung aman dan lancar serta tidak mengganggu pelayanan kesehatan kepada masyarakat karena dilaksanakan di ruangan terpisah.

Terlihat Danramil 1627/02 Papela, Kapten Inf. Suparmin hadir memantau langsung pelaksanaan vaksinasi untuk personilnya. Dokter yang memeriksa kesehatan peserta vaksinasi adalah dr. Sintya Manuain, sedangkan yang menyuntikkan vaksin adalah perawat atas nama Imam Bukhori.

Personil TNI Koramil 1627/02 Papela, Babinsa Serda Joakim Bareto mengatakan rekan TNI dari Koramil 1627/02 Papela yang ambil bagian dalam vaksinasi Covid-19 tahap II hari ini sebanyak 9 orang. Sedangkan dirinya dan 7 orang lainnya baru akan menerima vaksin tahap I pada Senin (29/3/2021) mendatang.

Sementara itu, Kepala UPTD Puskesmas Eahun, Welhemus F. L. Henukh, kepada RakyatNTT.com menyebut pelaksanaan vaksinasi pelayan publik tahap II dilaksanakan selama 2 hari yakni 20 orang pada hari ini Sabtu (27/3/2021) dan 15 orang pada hari Senin (29/3/2021) mendatang bersama 9 orang lainnya yang belum sempat menerima vaksin tahap I.

BACA JUGA: Sekwan dan 3 Anggota DPRD Rote Ndao yang Digerebek Polisi Dilepas, Ini Alasannya

“Tahap dua totalnya 19 orang. Ada satu dosis tersisa jadi kita kasih kepada satu orang lagi dari polsek Rote timur yang belum terima vaksin tahap I. Jadi total hari ini dua vial untuk 20 orang,” sebut Welhelmus.

Baca Juga:  Ibu Hamil di Kupang Mulai Jalani Vaksinasi Anticovid-19

Menurut dia, pelaksanaan vaksinasi untuk pelayan publik dari lintas sektor di Kecamatan Rote timur dilangsungkan 2 hari karena waktu pelaksanaan vaksinasi pelayan publik di Kecamatan Rote timur tahap I (13 Maret lalu) bertepatan dengan pelantikan kepala desa terpilih periode 2021-2027 se-Kecamatan Rote timur di Ba’a, sehingga pelayan publik dari kantor camat Rote Timur, termasuk camat dan pegawai kantor camat baru divaksin keesokan harinya. Sedangkan 10 orang yakni 2 dari anggota Polsek dan 8 personil TNI Koramil 1626/02 Papela tidak berkesempatan hadir, sehingga dari total 10 orang tersebut 1 sudah terima vaksin tahap I bersama 19 orang yang divaksin tahap II sedangkan 9 orang lainnya akan divaksin tahap I bersama camat dan ASN Kantor Camat Rote Timur yang akan menerima vaksin tahap II Senin mendatang.

Welhelmus juga mengimbau masyarakat khususnya di Kecamatan Rote Timur agar tidak takut untuk divaksin karena vaksin Sinovac ini sudah diuji sehingga layak, 100% aman dan halal.

Untuk itu, ia mengatakan mereka yang sudah divaksin dapat mensosialisasikan kembali kepada masyarakat agar semuanya dapat mengambil bagian dalam Vaksinasi ini.

Menurutnya, setelah pelayan publik lintas sektor akan dilanjutkan dengan lansia, pedagang dan semua masyarakat sehingga diharapkan secara bertahap semua masyarakat dapat terlayani vaksin. (rnc12)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed