oleh

Angka Covid-19 Terus Naik, Pemkot Kupang Ajak Masyarakat Berdoa dan Berpuasa 7 Hari

Kupang, RNC – Pemerintah Kota Kupang mengeluarkan imbauan yang ditujukan kepada pimpinan organisasi keagamaan, tokoh agama dan seluruh masyarakat terkait covid-19. Dalam imbauan tersebut semua masyarakat diajak untuk berdoa dan berpuasa, mulai 15 Februari.

Berikut isi lengkap imbauan Wali Kota Kupang:

Memperhatikan peningkatan kasus corona virus desease (Covid-19) yang mewabah dan bencana lainnya selama musim penghujan, pemerintah Kota Kupang mengimbau seluruh masyarakat beberapa hal sebagai berikut:

1. Sebagai manusia yang terbatas kita patut bergantung pada Tuhan yang tak terbatas. Untuk itu Pemerintah Kota Kupang mengajak masyarakat bersama-sama pemerintah untuk tunduk di hadapan Tuhan melalui doa dan puasa selama tujuh hari TMT 15 Februari s/d 21 Februari 2021 dengan pokok doa: berdoa bagi Bangsa dan Negara, Provinsi NTT khususnya Kota Kupang dalam menghadapi wabah covid-19 dan bencana alam lainnya.

BACA JUGA: 23 Anggota DPRD Kota Kupang Absen saat Tes Swab dan Rapid-Antigen

2. Menahan diri untuk tidak melakukan aktivitas di luar rumah yang tidak terlalu mendesak

3. Wajib menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19 baik di rumah maupun di luar rumah (memakai masker, menjaga jarak, mencucui tangan dengan sabun dan air mengalir, menjauhi kerumunan serta membatasi mobilisasi dan interaksi).

4. Menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal untuk pencegahan demam berdarah dengan cara 3M Plus (menguras tempat penampungan air, menutup rapat-rapat tempat penampungan air, mengubur barang-barang bekas, menggunakan kelambu, menaburkan serbuk larvasida/abate)

Demikian imbauan ini, atas perhatian dan kerja sama yang baik dar seluuh lapisan masyarakat disampaikan terima kasih.

Surat imbauan ini ditandatangani Wali Kota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore pada 5 Februari 2021.

(rnc)

Baca Juga:  BPOM Buka Suara soal Efek Samping Vaksin Covid AstraZeneca

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *