oleh

Bertemu di Rote, Vico-Angelius Diminta Maju Pilgub NTT 2024

Iklan Demokrat

Kupang, RNC – Dinamika politik menuju pesta demokrasi tahun 2024 di daerah memang belum terasa. Namun, saat ini sejumlah nama mulai disebut untuk bertarung, baik untuk Pilgub NTT maupun pilkada tingkat kabupaten/kota.

Salah satu nama yang disebut adalah Vico Amalo, owner maskapai Dimonim Air. Bahkan, namanya telah dimasukkan dalam daftar nama calon yang akan disurvei oleh Partai Golkar untuk Pilkada Rote Ndao sebagai calon bupati. Namun, ada juga yang meminta Vico untuk bertarung di Pilgub NTT.

Iklan Dimonium Air

Permintaan ini disampaikan aktivis GMKI, Redy Boelan saat berbincang-bincang dengan beberapa tokoh muda di Pantai Nemberala, Rote Ndao, Sabtu (28/8/2021) malam. Dalam diskusi ringan yang juga dihadiri Vico Amalo dan anggota DPD RI asal NTT Angelius Wake Kako itu Redy meminta keduanya untuk bertarung di Pilgub NTT.

Angelius datang ke Rote dalam rangka kunjungan Ketua DPD RI, LaNyalla Mahmud Mattalitti untuk beberapa agenda atas undangan Vico Amalo. Pada kesempatan makan malam di Pantai Nemberala, Redy mengusulkan agar Vico-Angelius bersedia maju di Pilgub untuk mewakili suara anak-anak muda.

Redy mengatakan, Vico Amalo sebagai pengusaha muda yang juga aktif dalam promosi kebudayaan punya banyak pengalaman di luar NTT, sehingga sangat cocok jika dipasangkan dengan Angelius Wake Kako, mantan ketua Umum PMKRI dan merupakan senator muda asal NTT.

“Kaka Vico dan pak Ketum Angelo adalah sosok yang sangat cocok pimpin ini NTT, karena mereka dua ini benar-benar bisa mewakili kita-kita yang masih muda ini. Jadi kami dukung untuk maju di 2024,” kata Redy.

Vico Amalo sendiri merupakan pilot sekaligus CEO Dimonim Air, sedangkan Angelius Wake Kako adalah senator muda asal NTT yang sukses menduduki kursi Senator pada usia 29 tahun.

Baca Juga:  Fantastis! KPU Usul Anggaran Pemilu 2024 Rp86 Triliun

Senator Angelius Wake Kako yang merupakan mantan Ketua Umum PMKRI pun menyatakan kesiapannya jika didukung untuk maju di 2024. “Saya kalau dengan kaka Vico, saya siap,” kata Angelius.

Sementara Vico Amalo menjawab diplomatis seraya tersenyum. “Kita pelayanan saja, selebihnya biar TUHAN yang atur,” kata Vico.
(rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed