oleh

Bupati Malaka Simon Nahak Sidak ke Dua OPD, Ada Apa?

Iklan Covid Walikota Kupang

Betun, RNC – Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH, MH melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Dinas Pertanian dan Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Malaka, Selasa (4/5/2021) lalu.

Pantauan media ini, kedatangan orang nomor satu di Malaka ini diterima oleh para staf. Pasalnya, kepala dinas maupun para kepala bidang tidak berada di kantor.

Iklan Dimonium Air

Di dalam ruang Kadis Pertanian, Bupati Malaka langsung menyapa para pegawai sambil berdiskusi santai sekalian mengecek data lahan pertanian secara keselurahan, para ASN maupun penyuluh pertanian lapangan (PPL) dan sekaligus mengecek status gedung kantor Dinas Pertanian Malaka.

“Persoalan yang ada di Dinas Pertanian Malaka yaitu belum adanya gedung atau kantor permanen dan tempat penyimpanan alat dan mesin pertanian (Alsintan),” ungkapnya.

Setalah keluar dari ruangan Kadis Pertanian, mantan Ketua Prodi Fakultas Hukum Universitas Warmadewa (Unwar) Denpasar itu langsung menuju ke ruang Bidang Hortikultura sekaligus mengecek dan menanyakan tentang program swasembada pangan dan konsep untuk menyambut beras Nona Malaka.

Kepala Seksi Penyuluhan Dominggus R. Ola yang berada di ruangan saat sidak tersebut menyampaikan akan memperluas area komoditi pertanian, baik itu lahan basah maupun lahan kering untuk mendukung beras Nona Malaka.

“Konsep dasar untuk mendukung beras Nona Malaka yaitu harus perbaiki sarana dan prasarana, penanganan paska panen dan pemasarannya,” ungkapnya di hadapan Bupati Malaka.

Setelah melihat keadaan kantor dan berbincang sejenak dengan staf di ruangan Kepala Dinas Pertanian, Bupati Simon melanjutkan sidak ke Dinas Kominfo Kabupaten Malaka.

Di Dinas Kominfo, Bupati hanya bertemu sejumlah staf dan langsung berdialog tentang kondisi gedung, dan juga bertanya tentang keadaan pegawai di Dinas Kominfo, dan sekaligus menyarankan untuk menambah bidang maupun seksi yang dianggap penting.

Baca Juga:  Pembangunan Lumbung Adat dan Rumah Bantuan Desa Boen Diduga Mangkrak

“Dinas Kominfo sebagai leading sector informasi publik di Kabupaten Malaka maka segera benahi supaya masyarakat bisa mudah mengakses informasi teraktual, terkini dan terpercaya tentang kabupaten Malaka,” ungkapnya. (rnc11)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed