oleh

Sudah Dua Kali Divaksin, Bupati Simon Ajak Warga Jangan Takut Vaksin

Iklan Demokrat

Betun, RNC – Bupati Malaka Simon Nahak menindaklanjuti pemberlakuan PPKM dengan meninjau langsung masyarakat di Kecamatan Malaka Tengah, Rabu (4/8/2021). Ia berdiskusi terkait kesiapan pemerintah kecamatan dan para kepala desa dalam rangka penanganan Covid19 dan vaksinasi.

Ia pun memberi arahan kepada camat dan para kepala desa se-Kecamatan Malaka Tengah. Kepada awak media, Bupati Simon mengatakan semua pihak harus berkolaborasi untuk mempercepat vaksinasi guna mencegah penyebaran covid19.

Iklan Dimonium Air

Bupati Simon mengimbau masyarakat Malaka untuk taat dan tidak takut dengan vaksin. “Kalau orang kasih obat untuk sehat tidak usah takutlah. Tidak apa-apa. Saya sudah dua kali disuntik kok dan tidak apa-apa. Tambah kekar,” tandas Simon.

Lebih lanjut, ia mengatakan saat ini dinas terkait sedang berupaya agar semua masyarakat mendapat jatah vaksin. Pasalnya, Malaka adalah garda terdepan yang berbatasan langsung dengan negara Timor Leste.

“Kita akan tetap menindaklanjuti biar Malaka bisa dapat vaksin lebih banyak lagi agar tiap kali saya turun bisa bawa vaksin dan dikasih kepada masyarakat. Itu mau saya,” tandas mantan Ketua Prodi Fakultas Hukum Unwar Bali ini.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malaka, drg. Paskalia Farida Fahik kepada awak media usai rapat dengan Bupati Malaka di Kantor Camat Malaka Tengah menjelaskan pihaknya berupaya mempercepat vaksinasi kepada masyarakat Malaka. “Kita berupaya untuk cepat vaksinasi tergantung ketersediannya. Kita menunggu dari propinsi. Kalau sudah tiba di Malaka maka kita langsung bergerak untuk vaksin,” ungkapnya.

Perlu diketahui hingga hari ini masyarakat Malaka yang sudah menerima vaksin tahap I sejumlah 11.781 orang dan vaksin tahap 2 baru 9.470 orang. (rnc11)

Baca Juga:  47 Tahanan dan 1 Pegawai Lapas di Rote Ndao Terkonfirmasi Positif Covid-19

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed