oleh

Wabup Malaka Serahkan Traktor untuk 2 Kelompok Tani

Iklan Demokrat

Betun, RNC – Wakil Bupati Malaka, Louise Lucky Taolin, S.Sos secara simbolis menyerahkan traktor roda empat untuk dua kelompok tani di Desa Umanen Lawalu, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, Rabu (1/9/2021).

Pantauan RakyatNTT.com, Wakil Bupati Malaka Kim Taolin usai menyerahkan traktor roda empat tersebut, langsung mencoba mengoperasikannya. Putra sulung almarhum mantan anggota DPRD NTT Ludovikus Taolin, BA itu berpesan kepada ketua dan anggota kelompok yang hadir untuk menggunakan dan merawat traktor tersebut dengan baik. “Saya berpesan, tolong jaga dengan baik supaya bermanfaat bagi banyak orang,” ujar Kim.

Iklan Dimonium Air

Plt. Kepala Dinas Pertanian Malaka melalui Kepala Bidang Sarana Prasarana dan Penyuluh Pertanian, Ludovikus Asa, S.Pi dikonfirmasi usai mendampingi wakil bupati pada acara penyerahan tersebut mengatakan bahwa bantuan tersebut datang dari Kementerian Pertanian untuk 2 kelompok tani yakni Kelompok Tani Lakaku di Desa Umanen Lawalu, Kecamatan Malaka Tengah dan Kelompok Tani Sejati di Desa Umalor, Kecamatan Malaka Barat.

Menurutnya, bantuan tersebut atas dukungan dari Anggota DPR RI dari PKB Edward Tanur. “Kemudian, untuk bantuan lainnya berupa hand tractor, motor air dan kultivator akan menyusul,” ucap Ludovikus kepada wartawan.

Ia berharap traktor roda 4 ini dikelola secara baik untuk membajak lahan dan selebihnya bisa membantu lahan petani di sekitarnya yang tidak masuk dalam kedua kelompok tersebut. “Dengan catatan jangan tarik biaya mahal. Cukup ganti uang BBM,” tutup Ludovikus. (rnc11)

Baca Juga:  Wujudkan Pelayanan Publik yang Prima, PN Atambua Bersinergi dengan Media

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed