oleh

Bupati Ngada Pimpinan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Turangga 2022

Bajawa, RNC– Apel gelar pasukan “Operasi Ketupat Turangga 2022” tingkat Polres Ngada dilaksanakan, Jumat (22/4/2022), di Lapangan Polres Ngada. Apel gelar pasukan itu dalam rangka pengamanan perayaan Idul Fitri 1443H/2022M. Kegiatan yang digelar serentak di seluruh wilayah Indonesia itu, merupakan wujud sinergi Polri dengan instansi terkait, untuk menjamin masyarakat aman dan sehat dalam perayaan Idul Fitri tahun ini.

Operasi Ketupat Turangga 2022 yang dilaksanakan mulai tanggal 28 April – 9 Mei 2022 tersebut, diikuti personil Polres, Kodim 1625/Ngada, Satpol PP, dan sejumlah instansi terkait lainnya. Bupati Ngada, Paru Andreas, SH, MH, selaku inspektur apel gelar pasukan, membacakan amanat Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listy Sigit Prabowo, M.Si.

banner BI FAST

Kepada personil yang terlibat dalam Operasi Ketupat Turangga 2022 di wilayah Kabupaten Ngada, Bupati Andreas mengingatkan agar menjaga stamina fisik dan kesehatan mental selama operasi berlangsung. “Lakukan deteksi dini terhadap dinamika dan fenomena yang berkembang, sehingga dapat melakukan langkah – langkah pencegahan yang prediktif, profesional dan humanis. Berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dimanapun dan kapanpun,” ujarnya.

Gelar pasukan Polri akan ditempatkan di titik – titik rawan kriminalitas, titik – titik kemacetan dan kecelakaan lalu lintas. Diharapkan, penempatan pasukan itu dapat bertindak cepat dan tepat, guna menjamin masyarakat aman dan sehat. “Lakukan koordinasi dan kerjasama dengan Satgas Covid-19, untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi terjadinya lonjakan mobilitas masyarakat saat libur Idul Fitri,” sebut Bupati Andreas.

Dikatakannya, Satgas Pangan diminta memainkan peran membantu pemerintah dalam menjamin ketersediaan bahan – bahan pokok, dan pengendalian harga. Kami pemerintahan daerah mendukung TNI/Polri dalam pelaksanaan pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat muslim yang ada di Kabupaten Ngada. Diharapkan, semua umat muslim di wilayah Ngada dapat melaksanakan hari raya Idul Fitri dengan aman, nyaman dan sehat,” pungkas Bupati Andreas.

Sementara Dandim 1625/Ngada, Letkol Inf. Ferdinand mengatakan, pihaknya siap mendukung dan membantu jajaran kepolisian 1 kali 24 jam dalam pengamanan, baik sebelum dan sesudah perayaan hari raya Idul Fitri 2022 di wilayah Ngada. Sedangkan Kapolres Ngada, AKBP Abilio Dos Santos, S.I.K mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada bupati Ngada dan jajarannya, Dandim 1625/Ngada beserta jajarannya, yang telah siap mendukung sepenuhnya dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Turangga 2022. (rnc15)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *