oleh

Bupati Nagekeo Resmi Buka Kegiatan TMMD di Tiga Desa

Mbay, RNC – Bupati Nagekeo, Johanes Don Bosco Do, secara resmi membuka kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke – 115 TA 2022. Kegiatan itu berlangsung di Lapangan Sepak Bola Pancasila Kalaki, Desa Bidoa, Kecamatan Nangaroro, Selasa (11/10/2022). Tema yang diusung, “TMMD Dedikasi Membangun NKRI”. Dalam sambutannya Bupati Don menyampaikan apresiasi sekaligus mengajak masyarakat ketiga desa, untuk menyukseskan kegiatan TMMD sebagai obyek sasaran dari kegiatan tersebut. Hadir dalam kegiatan itu, Danrem 161 Wirasakti Kupang, Brigjen Iman Budiman, dan Wabup Marianus Waja.

Kegiatan TMMD yang dimulai hari ini, ada beberapa sasaran menjadi tujuan. Pertama, pembukaan jalan baru yang menghubungkan ketiga desa, yakni Desa Bidoa di Kecamatan Nangaroro, Desa Labolewa di Kecamatan Aesesa, dan Desa Natatoto di Kecamatan Wolowae. Jalan yang akan dibuka sepanjang 10,892 km. Kedua, penyuluhan terkait KB Kesehatan, Stunting, Posyandu dan PosBindu PTM, Wawasan Kebangsaan, Bahaya Narkoba, Penghijauan, Rekuitmen Prajurit TNI, Hukum, dan Pertanian.

banner BI FAST

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Nagekeo, khususnya masyarakat ketiga desa sebagai objek sasaran dari kegiatan TMMD, saya mengucapkan terima kasih kepada Pangdam IX Udayana, Danrem 161 Wirasakti Kupang, dan Dandim 1625 Ngada/Nagekeo, atas dilaksanakannya kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kabupaten Nagekeo. Saya berharap, kehadiran para personil TMMD di tempat ini, akan memberikan dampak nyata terhadap pembangunan melalu pengerjaan fisik maupun non fisik,” kata Bupati Don.

Dia menjelaskan, kegiatan yang masyarakat sipil mungkin dikerjakan dalam waktu lama, namun berkat kesigapan personil TMMD, bisa diselesaikan dalam waktu cepat. “Pembukaan jalan baru sungguh merupakan kontribusi yang sangat berharga bagi masyarakat di tempat ini, karena membantu terpenuhinya aspek transportasi yang masih terisolir karena terbatasnya akses jalan. Dengan dibukanya jalan baru nanti, diharapkan memberikan dampak positif yakni diikuti peningkatan perekonomian warga setempat,” ungkap Bupati Don.

Baca Juga:  Perkuat Mental dan Iman, Polres Nagekeo Gelar Binrohtal

Dikatakannya, program TNI TMMD merupakan kerja sama terpadu dan berkelanjutan. “Karena itu, saya mengajak kita semua untuk sukseskan program TMMD ini. Program tersebut dapat terlaksana dengan baik dan sukses, apabila didukung dengan adanya kerja sama, gotong – royong dari semua unsur yang terlibat, TNI, Polri, kementerian/lembaga pemerintah, dan masyarakat. Segala sumbangsih TMMD sangat membantu pemerintah dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan, serta memantapkan Kemanunggalan TNI/Rakyat dalam rangka menyiapkan ruang juang, alat juang dan kondisi juang yang tangguh. Mari, kita suksesan Program TMMD 2022 ini. TNI adalah kita,” pungkasnya. (rnc15)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *