oleh

Dominika Bethan Dua Kali Positif Covid-19, Rio Pandie Positif dan Negatif Bersamaan

Iklan Covid Walikota Kupang

Kupang, RNC – Dari 6 anggota DPRD Kota Kupang yang terkonfirmasi positif Covid-19, 3 di antaranya dikabarkan sudah sembuh, yakni Esi Meliana Bire, Satario Pandie dan Dominika Bethan.

Para anggota dewan ini mengeluhkan pelayanan dari Dinas Kesehatan Kota Kupang. Kepada RakyatNTT.com, Selasa (23/2/2021) petang, Anggota DPRD Kota Kupang asal Fraksi PDIP, Dominika W. Bethan mengatakan ia terkonfirmasi positif pada awal Januari 2021 lalu, namun pada akhir bulan Januari dinyatakan sembuh. Selanjutnya atas permintaan Sekretariat DPRD untuk lakukan pemeriksaan swab massa pada 9 Februari, ia kembali melakukan pemeriksaan swab. Dan pada 19 Februari hasil swab keluar dan ia dinyatakan positif.

Iklan Dimonium Air

Ia mengungkapkan, setelah dinyatakan positif Dominika tak pernah mendapatkan laporan dari laboratorium tentang hasil tes PCR. Ia juga sempat konfirmasi ke Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang namun tetap tidak mendapatkan hasil tes dari laboratorium.

“Sampai ditik ini kami tidak diberikan hasil. Yang kedua kami tidak merasakan gejala apa-apa, tapi saya isolasi terus,” katanya.

BACA JUGA: Anggota DPRD Esi Bire Sudah Negatif Covid-19, Tunggu Pemeriksaan Evaluasi

Dominika menyampaikan, ia juga tidak pernah dipantau oleh petugas Puskesmas untuk melihat kondisinya. “Saya sudah sampaikan ke dr. Retno, trus ini bagaimana, kalau terhitung dari kita PCR sampai hari ini sudah 14 hari. Ibu Kadis katanya udah kalau gitu PCR ulang lagi. Saya mau, tapi kalau ada hasil lab-nya, bagaimana yah ini kayak rancu yah,” kata Dominika.

Hal yang sama juga disampaikan Anggota DPRD Kota Kupang, Satario Pandie. Ia mengatakan tidak mendapatkan penanganan dari pihak Puskesmas. Ia juga mengatakan, setelah dinyatakan positif pada 19 Februari, selang beberapa jam kemudian ia bersama keluarga langsung melakukan pemeriksaan rapid antigen secara mandiri dan hasilnya negatif.

“Untuk saya sendiri, saya tidak ada gejala apa-apa. Tidak pernah ada keluhan apa-apa dan sampai sekarang hasil lab-nya tidak pernah disampaikan Dinas Kesehatan,” katanya.

BACA JUGA: 20 Pasien Suspect Meninggal di Kupang, Hasil Swab Baru Keluar Ternyata Positif

Untuk diketahui, ada 6 Anggota DPRD Kota Kupang yang dinyatakan positif Covid-19, yakni Wakil Ketua, Kristian Baitanu (Gerindra) Esi Meliana Bire (Nasdem), Mokrianus I Lay (Hanura), Satario Pandie (Partai Berkarya), Rony Lotu (PKB) dan Dominika W. Bethan (PDIP).

Hingga berita ini diterbitkan, RakyatNTT.com belum berhasil mengonfirmasi Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang, drg. Retnowati. (rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed