oleh

Eksotisnya Pemandangan Pulau Padar di Manggarai Barat

Sabun Herbal Cyrus

NUSA Tenggara Timur (NTT) punya destinasi wisata yang sangat istimewa. Namanya Pulau Padar, Labuan Bajo di Pulau Flores. Ini adalah salah satu pulau terbaik di Indonesia dengan pemandangan alamnya yang tidak ada tandingannya.

Dilansir dari nusadaily.com, Pulau Flores ini menjadi salah satu tujuan wisata terbaik saat Sailing Komodo Tour dengan pemandangan alamnya yang begitu memukau. Melansir situs gotravelaindonesia.com, pulau ini merupakan salah satu pulau terbaik di jajaran Kawasan Taman Nasional Komodo yang semakin hari semakin populer.

Pulau Padar merupakan pulau terbesar nomor 3 di Kawasan Taman Nasional Komodo. Dibandingkan dengan Pulau Rinca, Pulau Padar memang lebih terlambat dikenal masyarakat. Namun, tetap saja pulau ini menjadi pulau yang sangat eksotis yang ada di Indonesia.

Topografi pulau ini terjal dengan gunung-gunung vulkanik dalam laut yang curam dan bukit-bukit yang berhadapan dengan teluk laut yang dalam. Padar memiliki iklim kering dengan semak-semak dan pepohonan padang rumput yang menutupi pulau, menciptakan kondisi bukit sabana yang indah.

Pulau Padar Labuan bajo memiliki empat teluk yang dalam dan pasir pantai dalam berbagai warna, kebanyakan adalah pasir pantai berwarna putih. Selain itu pun ada pasir pantai memiliki pasir abu-abu dan merah muda. Laut di sekitar pulau ini memiliki beberapa tempat yang populer untuk scuba diving dan.

Kepopuleran dari Pulau Padar sendiri terjadi berkat kecanggihan komunikasi. Banyak orang yang memberikan tag Pulau Padar sehingga pulau ini banyak dilihat oleh masyarakat luas, dan tentu saja membuat banyak orang tertarik untuk mengunjungi pulau ini.

Pulau dengan pemandangan yang sangat menakjubkan ini terletak tidak jauh dari Pulau Rinca. Pulau Padar dan Pulau Rinca hanya dipisahkan dengan Selat Lintah.

Selat Lintah sendiri memiliki arus yang sangat kencang. Oleh karena itu, pengunjung harus pergi menggunakan sewa kapal atau speed boat untuk bisa mencapai Pulau Padar dari Labuan Bajo.

Lokasi dari Pulau Padar juga bisa ditempuh dari Labuan Bajo. Anda akan menempuh waktu kurang lebih 3 jam dari Labuan Bajo menuju tempat ini. Namun perjalanan yang paling sering dilakukan adalah menggunakan perahu boat karena lebih cepat dan lebih nyaman. (aka/nsd/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed