oleh

Esthon Foenay: Kita Akui Kota Kupang Sudah Banyak Berubah

Sabun Herbal Cyrus

Kupang, RNC – Mantan Wakil Provinsi NTT, Ir. Esthon L. Foenay menilai sudah banyak perubahan di Kota Kupang selama kepemimpinan Dr. Jefri Riwu Kore dan dr. Hermanus Man. Perubahan wajah Kota Kupang ini mendukung pembangunan daerah di wilayah perbatasan NKRI.

Hal ini disampaikan Esthon usai berkunjung ke Rumah Jabatan Wali Kota Kupang, Sabtu (20/06/2020) siang. Ia mengatakan saat ini Pemerintah berupaya memberikan perhatian terhadap wilayah terdepan. Kota Kupang sebagai kota yang berada di wilayah terdepan telah membuat perubahan besar dengan tata kota yang baik.

BACA JUGA: Kota Kupang jadi Kota Contoh Proyek CRIC

Ia mengatakan parameternya bisa dilihat mulai dari bandara sampai ke pusat perkotaan. Ada berbagai perubahan fisik, mulai dari penataan lingkungan dan rumah-rumah rakyat. Hal ini adalah bukti percepatan kemajuan di Kota Kupang. Kota Kupang sebagai kota yang berada di batas negara harus memberikan wujud hadirnya negara.

“Kota Kupang ini letaknya sangat strategis, dekat dengan Timor Leste dan dekat dengan Australia utara. Itu merupakan bagian daripada titik terselatan NKRI yang harus ditata,” jelasnya.

Ketua DPD Partai Gerindra NTT ini mengatakan duet kepemimpinan Jefri Riwu Kore dan Hermanus Man dengan slogan “Ayo Berubah” memberikan otoritas sampai ke tingkat kelurahan hingga RT-RW agar terlibat memberikan sentuhan kesejahteraan terhadap rakyat. “Ini parameter yang bisa dilihat sebagai suatu kemajuan, walaupun di sana-sini masih ada berbagai hal yang perlu dibenahi untuk memajukan Kota Kupang,” ungkapnya.

BACA JUGA: Trotoar Jalan Piet A. Tallo dan Jalan Frans Seda bakal Bikin Kota Kupang Makin Indah

Menurutnya, pendekatan yang dilakukan wali kota dalam membangun kota ini adalah pendekatan yang humanis. Pembangunan menyentuh langsung kepentingan rakyat. Esthon pun mengapresiasi upaya Pemkot dikarenakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Kota Kupang, Pemkot menggunakan berbagai sumber daya, baik secara vertikal di Pemerintah pusat melalui kementerian maupun horizontal di berbagai elemen yang berpengaruh terhadap masyarakat, misalnya pimpinan umat bergama dan kalangan usaha. (rnc04)

Simak Video Lengkapnya:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed