oleh

Forum Muda Mudi Lintas Agama di Bajawa Galang Dana untuk Korban Bencana NTT

Iklan Covid Walikota Kupang

Bajawa, RNC – Forum Muda Mudi Lintas Agama Kabupaten Ngada yang terdiri dari Orang Muda Katholik (OMK) Gereja MBC Bajawa dan Gereja Katholik St. Yosep Bajawa, bersama Prisma (Pemuda dan Remaja Masjid) Al-Ghuraba Baiturrahman Bajawa, Pemuda GMIT Ebenhaezer Bajawa dan PHDI Kabupaten Ngada melakukan kegiatan aksi sosial dengan melakukan penggalangan donasi untuk korban bencana, Sabtu(10/4/2021).

Hal tersebut dilakukan sekaligus menjaga toleransi antarumat beragama serta menumbuhkan rasa cinta kasih terhadap sesama dalam mendukung Pemerintah menjaga situasi dan keamanan di wilayah Kabupaten Ngada.

Iklan Dimonium Air

Ketua Forum dan Penanggung jawab Kegiatan Brigpol Raymond R. Lay menjelaskan kegiatan tersebut secara murni bersifat kemanusian dan tidak adanya unsur mencari keuntungan dalam bentuk apapun. Menurutnya, aksi sosial itu sebagai wujud cinta kasih dan kepedulian Forum Muda Mudi Lintas Agama atas bencana alam yang terjadi pada beberapa hari yang lalu di wilayah Provinsi NTT.

Raymon mengatakan pihaknya berterima kasih kepada pihak Pemerintah Kabupaten Ngada, pihak TNI/Polri, DPRD Ngada, BPBD Kabupaten Ngada, Dinas Kesehatan Kabupaten Ngada, PT. PLN Ranting Bajawa yang dengan kepedulian yang begitu besar atas tanggap darurat bencana alam dan telah berupaya memberikan perlindungan, keamananan, kenyamanan kepada warga masyarakat Kabupaten Ngada.

BACA JUGA: Bersihkan Puing-puing akibat Bencana, Kapolres Ngada Ajak Anggota Kerja Bakti

“Maka kami yang tergabung dalam Forum Muda Mudi Lintas Agama Kabupaten Ngada tergerak hati untuk melakukan kegiatan sosial Peduli Kasih berupa penggalangan donasi atau sumbangan guna meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena dampak atas bencana alam yang melanda Provinsi NTT yang mengakibatkan banyak korban jiwa, luka dan hilang tempat tinggal serta harta benda lainnya,” ujarnya.

Baca Juga:  Ansy Lema Bagi-bagi Sembako untuk Warga Terdampak Bencana di Malaka Barat

Penggalangan donasi ini sekaligus menggerakkan hati warga masyarakat Kabupaten Ngada untuk turut memberikan donasi atau sumbangan secara ikhlas. “Selanjutnya, akan kami koordinasikan dengan pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Ngada dalam hal ini Dinas Sosial untuk secara bersama-sama menghimpun dan mendata semua bentuk sumbangan yang diperoleh, dan menyalurkan donasi atau sumbangan secara langsung kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Ngada, sehingga dapat dikirim ke wilayah–wilayah yang membutuhkan uluran tangan kasih serta bantuan,” jelas Raymond.

Ia mengatakan semua bentuk sumbangan yang diperoleh akan dihimpun dan didata secara baik. Selanjutnya akan dilaporkan kepada Bupati Ngada dan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Ngada dengan tembusan kepada Kapolres Ngada dan Ketua DPRD Ngada.

Kegiatan penggalangan donasi direncanakan akan berlangsung selama 10 hari, terhitung 10 April 2021 hingga 20 April 2021 dan dimulai pada pukul 10.00 Wita dan berakhir pukul 17.00 Wita. Kegiatan penggalangan dana dilakukan di beberapa tempat umum, seperti pertokoan, pasar, serta beberapa titik keramaian lainnya. (rnc15)

  • 274
    Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed