oleh

Galang Dana untuk Korban Bencana NTT, Para Musisi Ini Gelar Konser

Iklan Demokrat

Jakarta, RNC – Komika Arie Kriting bersama Suara Nusa Timur menggelar acara konser amal untuk para korban bencana alam di Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Hari ini kami donasi sama teman-teman Suara Nusantara Timur digagasan oleh Abang Dodi,” ujar Arie Kriting saat ditemui di Kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Sabtu (24/4/2021) malam dilansir dari suara.com.

Iklan Dimonium Air

“Jadi sebenarnya acara tadi adalah hanya kemasan saja. Yang utamanya adalah tetap menggalang dana untuk teman-teman di NTT,” kata Arie Kriting menambahkan.

Suami Indah Permatasari ini mengungkapkan alasanya ingin terlibat dalam acara tersebut. Menurutnya, meski banjir bandang sudah berlalu, namun dampaknya masih terasa hingga kini oleh masyarakat NTT.

“Ini penting untuk masayarakat di luar sana agar tahu situasi di NTT. Itu bencananya mungkin katakanlah sudah berlalu, tetapi dampaknya masih terus dirasakan,” kata Arie Kriting.

Dari situ, Arie Kriting menilai banyak masyarakat NTT yang membutuhkan bantuan agar dapat kembali bekerja untuk menghidupi keluarganya.

BACA JUGA: Penyegaran Iman, Momen Doa Bersama untuk Kota Kupang Bangkit

“Paling fatal itu adalah kerusakan alat-alat produksi yah. Karena di sana banyak masyarakat menggantungkan diri dari pertanian kemudian pertenakan dan juga nelayan,” tutur Arie Kriting.

“Nah ini alat produksinya banyak yang rusak, tanah nggak bisa diolah dan ternak-ternak yang mati, kemudian kapal-kapal yang rusak. Infonya kami dapat dalam tiga bulan ini sama sekali masyarakat yang mencari kehidupan, yang primer seperti ini itu tidak bisa melakukan pekerjaan,” kata Arie Kriting menambahkan.

Untuk memulihkan kondisi NTT membutuhkan waktu yang tak sebentar. Karena hal itu masih sangat tergantung dengan pulihnya kondisi alam setempat.

“Jadi katakanlah dalam jangka waktu satu tahun ini masyarakat yang menggantungkan hidupnya dengan alam sangat-sangat butuh bantuan dari kami,” ucap Arie Kriting.

Baca Juga:  Dukung Proyek Bendungan Lambanapu, PLN Suplai Listrik 66.000 VA

Dari acara konser amal Suara Nusa Timur, donasi terkumpul sekitar Rp 38 juta untuk para korban di NTT. Angka tersebut kemungkinan akan terus bertambah.

“Tadi terakhir sudah terkumpul sekitar Rp 38 juta, dan mungkin masih ada sumbangan lainnya lagi dan ini masih terus berlanjut. Mudah-mudahan terus memberikan sedikit nilai tambah untuk masyarakat NTT,” ucap Arie Kriting.

“Kami sangat berharap donasi dan perhatian untuk NTT tidak berhenti sampai di sini, kami akan coba terus menggalang bantuan untuk masyarakat di sana,” tutup Arie Kriting.

Konser amal ini dimeriahkan beberapa penyanyi kenamaan seperti Obbie Messakh, Dody Latuharhary, Nowella Auparay, Ikke Nurjanah dan juga komika Arie Kriting.

(*/src/rnc)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed