oleh

Satu Warga Positif Covid-19, Gugus Tugas Manggarai Mulai Lakukan Tracing

Sabun Herbal Cyrus

Ruteng, RNC – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Manggarai sejak Minggu (17/5/2020) melakukan tracing atau penelusuran orang-orang yang melakukan kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

Dalam rilis yang diterima RakyatNTT.com, Senin (18/5/2020), Juru Bicara Gugus Tugas Kabupaten Manggarai, Lodovikus Demung Moa mengatakan gugus tugas lakukan penelusuran terhadap orang-orang yang pernah melakukan kontak atau interaksi sosial baik fisik maupun perjalanan, sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku. “Semua daftar kontak akan dilakukan rapid test,” katanya.

Ia juga mengemukakan pasien positif di Kabupaten Manggarai berjenis kelamin perempuan dan berusia 29 tahun. Ia berasal dari Kecamatan Wae Ri’i. Pasien tersebut berasal dari klaster Gowa. “Dari empat sampel swab yang dikirim, satu terkonfirmasi positif,” kata Lodovikus.

Ia pun mengimbau seluruh masyarakat untuk selalu waspada, disiplin dan mematuhi protokol kesehatan, diantaranya selalu memakai masker di manapun berada, rajin mencuci tangan pakai sabun, membatasi aktifitas yang tidak perlu di luar rumah, tidak berkerumun, dan berperilaku hidup bersih dan sehat.

“Masyarakat tidak perlu panik dan tetap tenang, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Manggarai tetap bekerja secara profesional untuk mengendalikan transmisi Covid-19 tidak meluas dan memastikan masyarakat terlindungi serta aman dari penyebaran Covid-19 di Kabupaten Manggarai,” tutup Lodovikus. (*/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed