oleh

HUT Bhayangkara, 4 Pamen Polda NTT Naik Pangkat jadi Kombes

Kupang, RNC – Sebanyak 4 orang perwira menengah (Pamen) lingkup Polda NTT mendapat kenaikan pangkat dari Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) menjadi Komisaris Besar polisi (Kombes Pol) per 1 Juli 2020.

Para pejabat Polda NTT yang naik pangkat menjadi Kombes masing-masing, Kombes Pol A. Ferdinando Indra Napitupulu, SIK, Direktur Resnarkoba Polda NTT, Kombes Pol Andreas Heri Susidarto, SIK, Direktur Polairud Polda NTT. Kombes Pol HY Arief Satriyo, SIK, Auditor Kepolisian Madya Tingkat III Itwasda Polda NTT dan Kombes Pol Halasan Roland Situmeang, SIK MH, Kabidkum Polda NTT.

BACA JUGA: Jelang HUT Bhayangkara, Polda NTT Berbagi Kasih dengan Warga Bolok dan Nitneo

Kabid Humas Polda NTT, Kombes Pol Johannes Bangun, S.Sos SIK di Mapolda NTT menyebutkan secara keseluruhan ada 726 anggota Polri dan 17 ASN Polri yang mendapat kenaikan pangkat per 1 Juli 2020.

Ia merinci perwira menengah (Pamen) sebanyak 6 orang yakni 4 orang Kombes di Polda NTT, 1 orang AKBP dan 1 orang Kompol di Polres jajaran. Perwira pertama (Pama) sebanyak 31 orang tersebar di Polda 7 orang dan 24 orang di Polres jajaran. Mereka terdiri dari AKP 14 orang masing-masing 5 orang di Polda dan 9 orang di Polres jajaran. Iptu 15 orang yakni 2 orang di Polda dan 13 orang di Polres serta Ipda 2 di Polres jajaran. Ada juga 681 orang bintara terdiri dari 204 orang di Polda dan 477 orang di Polres.

Aiptu sebanyak 37 orang yakni 6 di Polda dan 31 orang di Polres jajaran. Aipda 134 orang yakni 31 di Polda dan 103 orang di Polres jajaran. Bripka sebanyak 435 orang yakni 149 orang di Polda dan 286 orang di Polres, Brigpol 28 orang yakni 9 orang di Polda dan 19 orang di Polres. Briptu 47 orang yakni 9 orang di Polda dan 38 orang di Polres.

“Ada juga Tamtama 6 orang naik pangkat masing-masing Bharaka 3 orang dan Bharatu 3 orang semuanya di Polda NTT,” tandas Kabid Humas Polda NTT. Upacara kenaikan pangkat digelar di lapangan Mapolda NTT, Rabu (1/7/2020) dipimpin Kapolda NTT, Irjen Pol Hamidin. “Jaga amanah negara. Kenaikan pangkat merupakan hak setiap personil Polri yang diberikan secara selektif dengan mempertimbangkan prestasi, kerja, integritas, dedikasi dan moralitas yang tinggi terhadap organisasi,” ujar Kapolda NTT kepada 744 personil Polda NTT yang mengalami kenaikan pangkat.

BACA JUGA: Polda NTT Bersama Warga Bangun Lokasi Wisata Bukit Afleug di Amfoang

Diingatkan bahwa kenaikan pangkat merupakan wujud penghargaan atas kinerja dan pengabdian.
“Semakin tinggi pangkat maka semakin besar pula tanggungjawab yang diemban sehingga rasa syukur harus terwujud dalam kerja yanh iklas dan semangat pengabdian,” tambah Kapolda NTT. Anggota Polri juga diminta santun dan sopan serta bijak dan senantiasa bisa menjadi mitra masyarakat. (rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed