oleh

Jelang HUT Bhayangkara, Polda NTT Berbagi Kasih dengan Warga Bolok dan Nitneo

Oelamasi, RNC – Kepolisian Daerah (Polda) Nusa Tenggara Timur (NTT) kembali berbagi kasih dengan masyarakat. Kali ini Polda NTT membagikan paket sembako dan masker kepada masyarakat di Desa Bolok dan Desa Nitneo, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang.

Aksi sosial ini digelar Polda NTT, Senin (29/6/2020) dalam rangkaian hari Bhayangkara ke 74 tahun 2020.

BACA JUGA: Songsong HUT Bhayangkara, Polda NTT Baksi Sosial di Amfoang Selatan

Di desa Bolok, anggota Polda NTT membagikan paket sembako dan masker kepada warga di dusun 1, 2 dan 3 serta warga di RT 02, RR 03, RT 04, RT 05 dan RT 07. Sementara di desa Nitneo dibagikan kepada warga di dusun 2 serta warga RT 02 dan RT 04.

“Pembagian sembako dan masker kepada masyarakat Desa Bolok dan Desa Nitneo ini dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 74,” tandas Bripka Ronald Hatti, salah seorang anggota Biro SDM Polda NTT yang ikut membagikan paket sembako dan masker ini.

Selain membagikan sembako dan masker, anggota Polda NTT juga mengingatkan masyarakat untuk tetap taat pada protokol kesehatan. Masyarakat diminta untuk tetap menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah, tetap menjaga jarak dan selalu mencuci tangan.

Anggota Polda NTT juga meminta masyarakat kembali beraktivitas seperti semula namun tetap berhati-hati dan menjaga kesehatan serta keselamatan diri.
Beth Laiskodat (56), ibu rumah tangga yang menjadi penerima bantuan ini merasa terharu karena mendapatkan paket sembako di tengah masa sulit akibat pandemi covid-19 ini. “Ini sangat membantu kami karena kami sangat kesulitan,” tandasnya.

Hal yang sama disampaikan Lebrina Laka Potoh (49) yang tidak menyangka mendapat perhatian dari aparat kepolisian. “Ternyata ada yang peduli dengan keadaan dan kondisi kami. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami,” ujar Lebrina.

Mince Laka Neno (53), penerima bantuan ini juga merasa bersyukur karena bantuan yang diterima sesuai kebutuhan keluarganya. Ia berterima kasih kepada Kapolda NTT dan jajarannya yang peduli pada masyarakat hingga di pelosok sehingga membantu kehidupan masyarakat.

BACA JUGA: Jelang HUT Bhayangkara, Polda NTT Sumbang 100 Kantong Darah

“Kami pikir hanya masyarakat di Kota Kupang yang dapat bantuan. Ternyata Polda peduli pada kami masyarakat di pedesaan yang juga kesulitan akibat covid-19 ini,” ujar Lahasar Obeng yang juga menerima bantuan sembako dan masker.

Mewakili para keluarga penerima bantuan, ia berharap perhatian Polda NTT kepada masyarakat juga diikuti pihak lain untuk peduli pada sesama dan berharap masyarakat pun membantu menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan masing-masing. (*/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed