oleh

Bakti Sosial, Polres Kupang Kota Sumbang 66 Kantong Darah

Kupang, RNC – Jajaran Polres Kupang Kota dan pengurus serta anggota Bhayangkari Polres Kupang Kota melakukan bakti sosial kesehatan berupa donor darah, Senin (22/6/2020).

Donor darah dalam rangka hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020 ini dipimpin Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Perdana P. Tarung Binti, SIK di aula Mapolres Kupang Kota.

BACA JUGA: Sampaikan Pesan Kamtibmas, Ini Cara Unik yang Dilakukan Jajaran Satlantas Polres Kupang Kota

Donor darah dalam rangka hari bhayangkara ke 74 Polda NTT ini mengusung tema “Kamtibmas kondusif masyarakat semakin produktif”. Kegiatan ini tetap mengikuti protokol kesehatan yaitu pengukuran suhu, pemberian hand sanitizer dan desinfeksi ruangan.

Para peserta juga mengikuti pemeriksaan tekanan darah dan kesehatan. Hanya anggota yang sehat yang diperbolehkan mengikuti kegiatan donor darah.
Dari pelaksanaan donor darah ini terkumpul 66 kantong darah masing-masing golongan darah A sebanyak 17 kantong, golongan darah B sebanyak 17 kantong, golongan darah AB sebanyak 3 kantong dan golongan darah O sebanyak 29 kantong darah.

“66 kantong darah ini kita sumbangkan ke PMI Kupang untuk kepentingan kemanusiaan dan semoga bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” ujar Kasat Lantas Polres Kupang Kota, Iptu Andri Aryansyah, SIk selaku penanggungjawab penyelenggaraan donor darah ini.

Sementara Kapolres Kupang Kota, AKBP Satrya Perdana P Tarung Binti, SIK mengakui kalau donor darah merupakan gerakan sosial yang dilakukan Polres Kupang Kota dan bhayangkari dalam situasi virus covid-19.

BACA JUGA: Jelang HUT Bhayangkara, Polda NTT Sumbang 100 Kantong Darah

“Kita berkomitmen agar stok darah di PMI selalu tersedia untuk kemanusiaan,” ujarnya
Secara berkala Polres Kupang Kota menyumbangkan darah bagi kepentingan orang banyak.

Pihaknya berharap sumbangan darah ini dimanfaatkan PMI untuk kepentingan kemanusiaan dan menolong masyarakat yang membutuhkan transfusi darah.

(rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed