oleh

Ini Nama 9 Kandidat yang Lamar ke PDIP Sabu Raijua, Siapa Berpeluang?

Iklan Demokrat

Menia, RNC – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sabu Raijua telah menutup pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Sabu Raijua pada Jumat (20/9/2019). Sebanyak 9 orang putra Sabu Raijua resmi menyerahkan persyaratan pencalonan dan mendaftar ke Sekretaria DPC PDIP Sabu Raijua.

Dari 9 orang ini, 5 mendaftar sebagai calon bupati dan 4 lainnya mendaftar sebagai calon Wakil Bupati. Ketua panitia pendaftaran calon kepala daerah dan wakil kepala daerah DPC PDIP Kabupaten Sabu Raijua, Karel O. Modjo Djami mengatakan usai menerima berkas pencalonan, pihaknya memeriksa kelengkapan dan mengantarkannya ke DPD PDIP NTT, Minggu (22/9/2019). “Saat ini DPC sedang lakukan pemberkasan, besok kami antar ke DPD untuk diteliti tentang syarat-syarat yang diperlukan dan dilanjutkan ke DPP,” ungkap Intho, sapaan akrab Karel.

Iklan Dimonium Air

Dalam menentukan figur yang akan diusung PDIP, Sekretaris DPC PDIP Sabu Raijua ini mengatakan partainya menggunakan mekanisme survei. “Kita bekerja sama dengan lembaga survei independen dan itu DPP yang menugaskan,” ujarnya.

Anggota DPRD Sabu Raijua dua periode ini mengaku bahwa tidak hanya yang mendaftar yang akan disurvei partai berlambang banteng moncong putih ini, namun semua figur potensial di pilkada Sabu Raijua, bahkan dirinya menyebutkan beberapa sosok familiar seperti mantan penjabat Bupati Sabu Raijua Toby Ully dan Bupati petahana Nikodemus Rihi Heke. “Walaupun tidak mendaftar kita tetap akan survei. Kita akan masukkan nama. Kami sedang buat daftar nama-nama yang berpotensi untuk maju di pilkada Sabu Raijua,” katanya lagi.

Ia menjelaskan PDIP Sabu Raijua terbuka dengan semua figur. Soal siapa yang akan diusung partai, semua tergantung elektabilitas dan kapasitas berdasarkan hasil survei dan keputusan partai. Ini juga sekaligus mempertegas isu yang beredar bahwa PDIP sudah menjadi milik kandidat tertentu. “Dengan adanya proses pendaftaran ini, maka isu tersebut tidak benar,” katanya.

Berikut calon Bupati Sabu Raijua yang mendaftar di DPC PDIP Sabu Raijua:
1. Ir. Piter Djami Rebo
2. Orient P. Riwu Kore

3. Kornelius Here Wila

4. Takem Radja Pono

5. Wihers Here Wila

Calon Wakil Bupati

1. Yusak Musa Robo

2. Bernad L. Tanya

3. Ruben Kale Dipa

4. Herman Radja Haba

(rnc02)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed