oleh

Jalan Taebenu Masuk Rencana Kerja 2022

Iklan Demokrat

Kupang, RNC- Ruas Jalan Taebenu di Kelurahan Oebufu, Kecamatan Oebobo, yang terputus akibat Badai Siklon Seroja pada April lalu, masuk dalam rencana kerja Pemerintah Kota Kupang untuk tahun 2022. Hal ini disampaikan Kepala Dinas PUPR Kota Kupang, Hengki Ndapamerang, di ruang kerjanya, Senin (22/11/2021).

Kepada RakyatNTT.com, Hengki menjelaskan, saat ini Pemkot Kupang sedang merencanakan sejumlah pembangunan infrastruktur. Rencana tersebut akan dibahas bersama DPRD Kota Kupang dalam pembahasan anggaran murni tahun 2022.

Iklan Dimonium Air

Terkait ruas Jalan Taebenu yang kondisinya terputus dan tidak bisa digunakan, menurut Hengki, akan masuk dalam perencanaan yang akan dibahas di sidang dewan nanti. “Melihat kondisi Jalan Taebenu, maka perlu dibangun drainase, dinding penahan pada samping ruas jalan, serta pembuatan dinding penahan tanah dari bronjong, untuk area batas aliran Kali Liliba,” ujar Hengki.

Dia menambahkan, sesuai analisis teknis Dinas PUPR Kota Kupang, perbaikan Jalan Taebenu yang terputus memakan biaya sekira Rp 5 miliar. Pihaknya, lanjut Hengki, akan menyesuaikan anggaran yang ada untuk pekerjaan jalan tersebut.
“Pemkot Kupang tetap berupaya memastikan, agar semua kebutuhan pembangunan harus menjadi prioritas kerja di tahun 2022. Kadang-kadang pemerintah terbatas, sehingga kita harus melihat yang paling urgen untuk diprioritas dengan anggaran yang ada. Misalnya Jalan Taebenu, supaya secepatnya berfungsi,” pungkasnya. (rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed