oleh

Besok, Wali Kota Jeriko Salurkan Sembako Senilai Rp15,4 M dan Launching Puluhan e-Warung

Iklan Demokrat

Kupang, RNC – Bantuan Pangan Non Tunai Daerah (BPNTD) bagi warga Kota Kupang dilaunching bersamaan dengan pembentukan puluhan e-warung yang difungsikan sebagai penyalur sembako pada Kamis (30/9/2021) besok.

Hal ini disampaikan langsung Kepala Dinas Sosial Kota Kupang, Lodowick Djungu Lape di gedung DPRD Kota Kupang, Rabu (28/9/2021) malam.

Iklan Dimonium Air

Kepada RakyatNTT.com, Lodowick mengatakan sembako ini diserahkan secara simbolis sekaligus launching e-warung oleh Wali Kota Jefri Riwu Kore. Puluhan e-warung ini juga sudah terverifikasi oleh Pemkot maupun perbankan.

Lodowik mengatakan BPNTD bersumber dari APBD Kota Kupang tahun 2021 dan disalurkan untuk 6.421 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Total anggarannya mencapai Rp15,4 miliar. Sembako ini akan didistribusikan oleh 29 e-Warung di Kota Kupang. Tak hanya itu, penyalurannya pun akan bersamaan dengan penyaluran BPNT Pusat di 60 e-warung.

Lodowick menyebutkan, dari 2 bantuan tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat kurang mampu, sekaligus membantu UMKM. Pasalnya, semua e-warung adalah milik UMKM di Kota Kupang.

Menurutnya, para pengusaha mikro ini sudah bermitra dengan sejumlah bank. Selain menjadi penyalur bantuan sembako senilai Rp 200.000 per KPM setiap bulan hingga Desember nanti, mereka juga bisa mejalankan layanan perbankan dari kios kecilnya bagi masyarakat.

“Sehingga ini membawa dampak ekonomi yang baik, karena yang menyalurkan atau melaksanakan nanti adalah pengusaha dengan kategori UMKM, melalui e-warung,” pungkas Lodowik. (rnc04)

Baca Juga:  Usai Dihantam Seroja dan Covid-19, UMKM di Pantai Warna Oesapa Kini Bangkit Kembali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed