oleh

Melunak, Pemda TTS akan Tarik Laporan Polisi terhadap Warga Bonle’u

Iklan Covid Walikota Kupang

SoE, RNC – Perseteruan Pemda Timor Tengah Selatan (TTS) dan warga Desa Bonle’u terkait pemutusan jaringan PDAM dari sumber air Bonle’u menuju Kota SoE akhirnya menemui titik terang.

Pemda TTS akhirnya melunak dan siap memenuhi permintaan warga Desa Bonle’u. Tak hanya itu, laporan polisi terhadap warga Bonle’u yang dituduh merusak jaringan PDAM akan ditarik kembali dalam waktu 3×24 jam.

Iklan Dimonium Air

Kesepakatan itu tercapai dalam rapat dengar pendapat (RDP) antara Pemda TTS, masyarakat desa serta DPRD Kabupaten TTS yang berlangsung di ruang sidang utama DPRD Kabupaten TTS, Kamis (10/6/2021).

RDP kali ini dihadiri oleh Bupati TTS, Egusem P. Tahun didampingi Wakil Bupati TTS, Jhony Army Konay, Direktris PDAM SoE, Lely Hayer, Pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten TTS serta perwakilan masyarakat Desa Bonle’u.

RDP tersebut berlangsung cukup alot, namun akhirnya menemui kata sepakat. Sebanyak 5 poin dituangkan dalam surat kesepakatan bersama dengan nomor:7/DPRD/2021, tertanggal 10 Juni 2021.

Adapun isi kesepakatan bersama tersebut sebagai berikut:

1. Direktris PDAM SOE, Bersedia berkoordinasi dengan Polres TTS dalam waktu 3×24 jam untuk Menarik laporan polisi yang disampaikan.

2. Pemda bersama DPRD bersedia menganggarkan kembali ruas jalan Fatumnutu-Bonleu sebesar Rp 3,5 Miliar.

3. Pemda bersedia membuat kajian regulasi PERDA No. 6 thn 2012 Tentang Pengelolaan Imbal Jasa Lingkungan.

4. PDAM SoE dan masyarakat Bonle’u bertanggung jawab bersama untuk mengalirkan kembali air dari sumber air Bonleu ke pelanggan PDAM.

5. Pemda dan DPRD TTS bertanggung jawab atas kesepakatan bersama untuk dilaksanakan.

Kesepakatan tersebut ditandatangani bersama oleh Bupati, Wakil Bupati, Direktur PDAM, pimpinan DPRD dan perwakilan warga Bonle’u.

(rnc21)

  • 103
    Shares
Baca Juga:  Masyarakat Bonle'u Tutup Sumber Air Terbesar di TTS, Ini Penyebabnya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed