oleh

Kapal Pesiar di Manggarai Barat Terbakar, Puluhan Penumpang Selamat

Iklan Demokrat

Labuan Bajo, RNC – Kapal pesiar ‘Lexxy’ terbakar di Perairan Manjarite, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Jumat (10/9/2021).

Kapal ini diawaki 7 anak buah kapal (ABK) dan memuat 21 orang tamu. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. Demikian pula tidak ada korban luka. Tamu dan ABK berhasil dievakuasi dan semuanya selamat.

Iklan Dimonium Air

Dilansir dari digtara.com, pada Jumat (10/9/2021) sekitar pukul 15.00 Wita kapal Lexxy sedang melakukan persiapan untuk snorkeling. Kapal memuat puluhan tamu yang menyewa kapal tersebut.

Saat pemberangkatan, ABK menyadari listrik padam dan segera memeriksa genset (generator set) yang berada di top deck.

Saat itu, ada nyala api membakar kapal. Diketahui api menyala karena terjadi korsleting pada genset. Api menyala membakar fiber dan rumput sintetis di atas kapal. ABK berusaha mencoba memadamkan api menggunakan APAR yang ada diatas kapal. Namun, karena angin kencang, api sulit untuk dipadamkan.

Hampir dua jam dilakukan upaya pemadaman. Sekitar pukul 16.30 Wita api berhasil dipadamkan. Proses pemadaman nyala api dibantu dengan kapal yang berada di sekitar.

Tidak ada korban jiwa maupun luka dari kejadian kebakaran itu. Informasinya, mesin induk dan alat navigasi kapal tersebut masih berfungsi dengan normal.

Sementara itu, 21 tamu yang menyewa kapal tersebut sudah dievakuasi kapal lain dan sudah kembali ke Labuan Bajo.

Sedangkan 7 ABK membawa kapal lexxy menuju ke Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat untuk perbaikan.

Kapolres Manggarai Barat, AKBP Bambang Haryo Wibowo, SIK belum dapat dikonfirmasi terkait insiden ini. Begitu pula Direktur Polair Polda NTT, Kombes Pol Nyoman Budiarsa, SIK. (*/dig/rnc)

Baca Juga:  Warga di Rote Hilang sejak 2013, Tulang dan Tengkoraknya Ditemukan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed