oleh

Kasus Transmisi Lokal Terus Bertambah dan Meluas, Tim Medis Harus Lebih Intensif

Sabun Herbal Cyrus

Kupang, RNC – Jumlah kasus positif Covid-19 di NTT saat ini tercatat 101 kasus (data per Kamis, 4 Juni). Dari jumlah itu, kasus transmisi lokal sebanyak 23 kasus.

Berdasarkan catatan RakyatNTT.com, jumlah kasus transmisi lokal sebanyak 23 kasus dan tersebar di 3 kabupaten/kota, yakni Kota Kupang, Ende dan Manggarai Barat. Termasuk 2 kasus Kamis kemarin merupakan transmisi lokal turunan dari klaster Gowa.

BACA JUGA:

Anak Positif Covid-19 di Rote Sembuh, Total Sudah 22 Pasien di NTT Sembuh

Tambah 2 Orang, Positif Covid-19 di NTT Tembus 101 Kasus, Ini Sebarannya

Kepada RakyatNTT.com, Kamis (04/05/2020) sore, Sekretaris I Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 NTT, Dr. drg. Dominikus Mere mengatakan kedua orang positif tersebut adalah transmisi lokal yang tertular lewat kontak erat dengan pasien positif asal klaster Gowa sebelumnya.

“Saat ini kondisi mereka stabil. Sementara ini dalam koordinasi untuk dirawat dan diisolasi di RSU yang ada,” ungkapnya.

Kadis Kesehatan Provinsi NTT ini mengatakan dengan meluasnya transmisi lokal, maka kerja tim medis yang tergabung di gugus tugas harus semakin intensif. Harus bergerak cepat melakukan penelusuran agar kasus transmisi lokal di dua daerah tersebut tidak merambat pada masyarakat lainnya.

Jumlah kasus covid-19 di NTT per klaster:

1. Klaster KM Lambelu: 24 kasus
2. Klaster Gowa: 24 kasus
3. Klaster Sukabumi: 11 kasus
4. Klaster STT Jakarta: 8 kasus
5. Klaster Magetan: 8 kasus
6. Klaster Papua: 2 kasus
7. Klaster Yogyakarta: 1 kasus
8. Transmisi Lokal: 23 kasus

(rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed