oleh

Ketua Bhayangkari Cabang Nagekeo Dapat Gelar “Bu’e Kawa”

Mbay, RNC – Ada yang menarik dari acara pengecekan ulang area Waduk, di Kampung Adat Kawa, Rabu (23/3/2022). Ketua Bhayangkari Cabang Nagekeo, drg. Diah Yudha Pranata yang adalah istri Kapolres Nagekeo, AKBP Yudha Pranata, mendapat gelar Bu’e Kawa. Gelar itu diberikan ibu – ibu Kampung Kawa dalam acara seremonial pengecekan ulang “Ulayat Kawa”.

drg. Diah Yudha Pranata yang turut serta mendampingi suaminya berkunjung ke Kampung Kawa, terlihat bahagia menerima gelar tersebut. Senyum sumringah terlihat di wajahnya, usai mendapat gelar itu. “Saat tiba di lokasi kampung adat yang indah ini, saya secara pribadi merasa senang dan bahagia atas penyambutan yang luar biasa ini. Bahagia juga, dijuluki oleh ibu – ibu Kawa, sebagai Bu’e Kawa,” ujar Diah Yudha Pranata kepada RakyatNTT.com.

Sebelum melakukan seremonial “Keta Ja” terlebih dahulu Diah Yudha Pranata diarahkan untuk berbusana adat Nagekeo. Sebagai ketua Bhayangkari Cabang Nakegeo, Ia berharap proses pembangunan waduk dapat berjalan dengan aman dan lancar. Ia juga mengajak masyarakat adat Kawa, untuk sama – sama bergandengan tangan menyukseskan dan mendukung Program Strategis Nasional (PSN) di Kabupaten Nagekeo. (rnc15)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *